Lapter Atung Bungsu Tambah Rute Penerbangan, Pagaralam – Jakarta

penerbangan-rute-baru-dibuka-aoG

Pagaralam, SN
Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam memastikan Lapangan Terbang (Lapter) Atung Bungsu mulai 16 Juni 2015, akan menambah rute penerbangan Pagaralam-Jakarta, yang semula melakukan rute penerbangan perintis mulai dari Lapter Fatmawati Bengkulu menuju Lapter Atung Bungsu Pagaralam dan Lapter Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang begitu pula sebaliknya.

Hal ini diungkapkan Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati, Rabu (3/6).

Menurut Ida, pembangunan Lapter Atung Bungsu menyedot dana anggaran dari APBD Kota Pagaralam dibantu juga dari APBD Provinsi dan APBN pusat dan seiring perkembangannya kedepan bakal ditambah rute dari Lapter Atung Bungsu Pagaralam langsung menuju Jakarta dan sebaliknya.

Baca Juga :   Polisi Kejar Pimpinan Abu Tours Cabang Palembang

“Kita semua bersama tentunya berharap, 16 Juni 2015 rute penerbangan Lapter Atung Bungsu menuju Jakarta dan sebaliknya bisa teralisasi dengan menggunakan pesawat berpenumpang lebih besar dari sebelumnya, yakni sebanyak sekitar 40 seat (red, tempat duduk),” terangnya.

Sambung Ida, saat ini tinggal menunggu pengoperasionalannya, dimana pembangunan fisik Lapter Atung Bungsu masih terdapat banyak kekurangan mengenai sarana dan prasarana penunjang lainnya.

“Jika terealisasikan tanpa hambatan tambahan rute penerbangan perintis Lapter atung Bungsu tersebut, bukan tidak mungkin terbuka luas akses bagi wisatawan mancanegara maupun domestik hingga investor ke Kota Pagaralam sehingga Pagaralam akan semakin berkembang pesat seiring dengan kemajun ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemalak Sadis di Simpang Macan Lindungan Palembang Ditangkap

Ia menambahkan, Lapter merupakan solusi yang sangat efektif membuka hubungan dengan daerah lainnya, dalam upaya tidak hanya pengembangan kawasan destinasi atau tujuan utama wisata di Sumsel hingga mancanegara akan tetapi sebagai penopang mengenalkan potensi komoditi pertanian dan perkebunan unggulan yang ada. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Perampok Tebaskan Pedang ke Kasir Toko

Palembang, KoranSN Jailani (38), warga Jalan Kadir TKR Palembang, perampok yang menebaskan pedang ke tangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.