Latihan Menembak Untuk Mengontrol Diri

Tampak Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin ketika mengisi waktu liburnya dengan latihan menembak di Lapangan Tembak Raider 200 Gandus. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Raider 200 Gandus. Dikatakan gubernur, latihan menembak tersebut dilakukan untuk melatih dalam mengontrol diri.

Sebab menembak merupakan cara bagaimana agar dapat mengalahkan diri sendiri dan seorang penembak harus memiliki kontrol diri yang kuat seperti; mengontrol diri dari setiap keadaan yang dapat menganggu tekanan dan guncangan emosional.

“Sehingga dapat menguasai diri dari rasa takut dan ragu-ragu. Nomong-ngomong nembak, payo kamu sudah belum ngelihat shooting range di Jakabaring Sport City? Kalau ke sana jangan ngiro mall, itu stadium menembak terbaik di Indonesia,” ujar gubernur.

Baca Juga :   Kodam II/Swj dan PTPN VII Lanjutkan MoU Pengamanan Aset Negara

Dilanjutkan gubernur, bahkan Selasa kemarin (19/9/2017), Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Mr Pichayapant Charnbhumidol telah sengaja datang untuk melihat stadium di Jakabaring Sport City yang bersebelahan dengan danau dan kalau sore hari di lokasi bagus untuk foto-foto.

“Shooting range Jakabaring juga sudah berstandar internasional dan akan direnovasi guna persiapan perhelatan olahraga terbesar di Asia yakni, Asian Games ke 18 pada tanggal 18 Agustus 2018,” ungkapnya.

Dilanjutkan gubernur, saat dirinya memegang senjata untuk latihan menembak ia tekenang ketika ikut dalam kegiatan Mitra TNI.

Baca Juga :   Kapolda Tekankan Pengamanan Pilkada dan Asian Games Kepada 5 Pejabat Utama yang Baru

“Kalo inget senapan nih, laju inget ketika ikut Mitra TNI bela Negara bersama gubernur lainnya di Natuna,” tandasnya. (rell/istimewa)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien Corona Sembuh di Sumsel Capai 1.147 Orang

Palembang, KoranSN Total jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumsel saat ini mencapai 1.147 orang. …