Launching Aplikasi Sumsel Mall, Herman Deru Dukung Perkembangan UMKM

Gubernur Sumsel Herman Deru mengukuhkan pengurus ICSB Sumatera Selatan. (Foto/Ist)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melaunching aplikasi Sumsel Mall. Aplikasi belanja online terbaru milik Sumsel tersebut juga dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Wilayah International Council For Small Business (ICSB) Sumsel, bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis (21/1/2021).

Aplikasi Sumsel Mall tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya pemerintah memberikan akses dan wadah bagi para pelaku Usahan Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumsel untuk memudahkan pemasarkan produknya.

Gubernur Herman Deru menyebut, UMKM merupakan pilar ekonomi yang keberlangsungannya harus terus dijaga. Sebab itu, selain penyediaan pangsa pasar, Pemprov Sumsel juga terus melakukan pembinaan keberadaan UMKM.

Baca Juga :   SKPD Wajib Sediakan Ruang Menyusui

“Ketersediaan pasar bagi pelaku UMKM ini memang harus ada. Kita harus giat bersaing dengan mengandalkan teknologi yang saat ini terus berkembang,” kata Herman Deru.

Menurutnya, mutu produk dan pelayanan harus di kedepankan sehingga UMKM dapat terus berkembang.

“Kualitas produk dan pelayanan itu sangat penting. Apalagi persaingan melalui teknologi saat ini memang sangat kompetitif,” terangnya.

Kendati demikian, lanjutnya, perkembangan teknologi saat ini jangan sampai menggerus budaya yang sejak lama tertanam di masyarakat Sumsel.

“Namun saya minta kreatifitas yang menyangkut budaya jangan sampai tergerus oleh modernisasi ini. Manfaatkanlah teknologi dengan bijak tanpa harus melupakan kearifan lokal,” tegasnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Pemprov Sumsel Jalin Kerjasama Dengan Taspen

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

68 Infrastruktur di Kabupaten Banyuasin Diresmikan

Banyuasin, KoranSN Sebanyak 68 item kegiatan infrastruktur yang dibangun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.