Launching Vaksinasi Covid-19, Kajari PALI Jadi Orang Pertama yang Divaksin



Kajari PALI Marcos M Simaremare saat disuntik vaksin.(Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Pelaksanaan launching vaksinasi covid-19 di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dilakukan Selasa (2/2/21) di Puskesmas Talang Ubi. Orang pertama yang diberikan vaksin Sinovac adalah Kepala Kejaksaan (Kajari) Negeri PALI, Marcos M Simaremare. Karena Kajari PALI orang pertama masuk kriteria sebagai penerima vaksin sinovac.

Pada pelaksanaan vaksinasi itu, dikatakan Mudakir, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) PALI bahwa pada launching vaksinasi, rencana awal pemberian vaksin sinovac pertama kali adalah Sekda PALI Syahron Nazil disusul Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi, namun setelah scrining, dua pejabat tersebut tidak masuk kriteria.

Baca Juga :   6 Sekolah Simulasi UNBK di SMKN 2

“Ada 17 kriteria yang tidak boleh diberikan vaksin, salah satunya pernah terkonfirmasi covid-19 termasuk pak Bupati. Kemudian pak Wabup berhalangan karena orangtuanya meninggal dunia. Sebagai pengganti bupati adalah pak Sekda, tetapi setelah melalui scrining pak Sekda ada penyakit bawaan. Kemudian pak Kapolres juga alami hipertensi yang pada akhirnya, pak Kajari menjadi orang pertama diberikan vaksin,” terang Mudakir. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Sholat Isya dan Taraweh Berkeliling di Kabupaten Lahat

Lahat, KoranSN Dalam rangka bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Sholat Isya dan Taraweh secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.