Lawan Begal, Jari Tangan Remaja 15 Tahun Putus

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Aksi begal sepeda motor terus saja terjadi di Kota Palembang, bahkan para pelaku kriminalitas jalanan satu ini tak segan-segan melukai korbannya jika mencoba melawan.

Seperti yang dialami korban berinisial ‘SP’ (15), seorang remaja yang tinggal di Jalan Baling V Kecamatan Sako Palembang ini harus merelakan sepeda motor jenis matik dan HP pintarnya raib digondol kawanan pelaku.

Tak hanya harus kehilangan tunggangan besi miliknya, remaja yang masih duduk di kelas 1 SMA ini juga harus menelan pil pahit, setelah beberapa jari tangannya putus serta kepala belakangnya mengalami robek akibat sabetan pedang usai korban mempertahankan sepeda motor miliknya saat dibegal oleh tiga pelaku kawanan begal.

Berharap, para pelaku kejahatan tersebut dibekuk aparat berwajib, korban didampingi kedua orang tuanya, Selasa (26/7/2017) melaporkan peristiwa naas tersebut ke SPK Terpadu Polresta Palembang.

Menurut cerita korban, aksi begal yang dialaminya terjadi, Minggu malam (24/7/2017) sekitar pukul 21.00 WIB saat ia bersama Putri (14), teman wanitanya hendak hendak mencari makan di bilangan Kalidoni.

Baca Juga :   Pengedar Sabu Jaringan Malaysia Masuk ke Palembang

Saat dalam perjalanan menuju salah satu tempat makan di pinggir jalan di kawasan Kalidoni, lanjut korban, sepeda motor yang ia tungganginya bersama teman wanitanya tersebut tiba-tiba dipepet tiga orang pelaku yang juga menggunakan sepeda motor, tepatnya di depan SPBU Sekojo.

“Karena tahu orang tersebut akan melakukan aksi kejahatan, saya sempat tancap gas kabur. Namun para pelaku yang naik sepeda motor bonceng tiga itu sambil membawa pedang, golok dan kapak. Kemudian mereka langsung mengejar kami,” jelasnya dengan keadaan jari tangan terbalut perban.

Masih kata korban, saat kejar-kejaran terjadi, sepeda motor yang ditungganginya langsung ditendang para pelaku hingga korban terjatuh.

“Saya dipepet terus, ketika saya terjatuh mereka langsung membacok saya. Tapi saya tangkis dan menendang mereka kemudian saya langsung melarikan diri,” terangnya.

Baca Juga :   Berangkat Sekolah, Siswi SMK Dicopet Dalam Angkot

Dilanjutkan korban sedangkan teman wanita yang ia sebut sebagai kekasihnya itu, tak bisa berbuat apa-apa hanya bisa berteriak minta tolong.

“Mendengar teriakan Putri, para pelaku itu langsung kabur dengan membawa sepeda motor saya dan HP milik saya,” tandasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan, laporan korban segera ditindaklanjuti dan saat ini petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan guna memburu pelaku yang melakukan aksi begal tersebut.

“Korban sudah kita mintai keterangannya, para petugas kita di lapangan sedang melakukan pengejaran, doakan saja kawanan pelaku ini dengan cepat segera kita tangkap,” tegasnya. (den)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Harun Masiku Disebut Punya “Funder” Galang Dana Bagi Wahyu Setiawan

Jakarta, KoranSN Kader PDI-Perjuangan, Harun Masiku disebut memiliki penyandang dana (funder) untuk memberikan dana kepada …