Leeds United Ditarget Kembali ke Liga Champions

Penggemar Leeds United melakukan promosi selebrasi terhadap Liga Premier di luar Elland Road, Leeds, Britain, Jumat (17/7/2020).(foto-antara)

Jakarta, KoranSN

Leeds United baru saja mencapai base camp setelah memastikan promosi ke Liga Premier Inggris, namun visi mereka adalah kembali ke Liga Champions pada musim-musim mendatang, kata kepala eksekutif Angus Kinnear.

Leeds promosi ke Liga Premier pada Jumat setelah kekalahan tim urutan kedua West Bromwich Albion di Huddersfield Town sebelum dikonfirmasi sebagai juara berkat kekalahan Brentford oleh Stoke City pada Sabtu.

Dikutip dari Reuters, Minggu (19/7), Leeds berlaga di sepak bola Eropa lima musim berturut-turut antara 1998 hingga 2003 dan mencapai semifinal Liga Champions pada 2001. Kinnear, yang bergabung pada 2017, yakin klubnya harus berusaha untuk mencapai setinggi itu sekali lagi.

“Sementara kita merayakan, kita semua sangat bersemangat, kita harus kembali ke tempat kita berada. Ini sesungguhnya adalah base camp untuk Leeds,” kata Kinnear.

Baca Juga :   Haaland Dongkol Bayern Juara

“Sekarang akan benar-benar membangun di atas itu dan memastikan bahwa dalam beberapa tahun ke depan kita mulai untuk berkompetisi pada level seharusnya Leeds berada, yang akhirnya adalah enam teratas”

“Leeds seharusnya tim Liga Premier. Terus terang, Leeds seharusnya tim Liga Champions dan itulah visinya.”

Juara Inggris tiga kali Leeds terdegradasi dari Liga Premier pada 2004 dan berjuang untuk bersaing meraih promosi hingga kedatangan Marcelo Bielsa pada 2018.

Kontrak Bielsa akan habis pada akhir musim ini, namun Kinnear yakin mantan pelatih Argentina itu adalah untuk jangka panjang.

“Ia mempunyai ulasan ia tahu arah yang ia inginkan untuk membawa klub,” kata kepada Leeds tersebut. “Tantangan bersama Marcelo adalah niatnya selalu agak misteri…mungkin dia jatuh cinta pada klub ini. Saya kira ia berkomitmen untuk itu.”

Baca Juga :   Mantap di Puncak Klasemen

Striker Patrick Bamford mengatakan pencapaian klub belum sepenuhnya mereda, sementara kapten Liam Cooper memuji rekan-rekan setimnya karena penampilan yang menjadi teladan sepanjang musim.

“Orang-orang telah mengatakan kami akan mencatat sejarah atas apa yang telah kita lakukan, tapi tadi malam mungkin hanya bagian kecil dari perayaan,” kata Bamford.

“Saya sungguh gembira, klub ini telah berada dalam kelesuan selama 16 tahun dan menjadi bagian dari klub dan kelompok para pemain itu secara jujur sulit dipercaya,” kata Cooper. (antara/awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Teuchert Antarkan Union Tekuk Leverkusen 1-0

Jakarta, KoranSN Pemain pengganti Cedric Teuchert mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 saat Union Berlin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.