Lembaga Sensor Film Sambut Baik Kehadiran JMSI

Ketua JMSI Teguh Santosa saat bersama Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) Rommy Fibri Hardianto. (Foto-Istimewa)

Jakarta, KoranSN

Lembaga Sensor Film (LSF) menyambut baik kehadiran organisasi perusahaan media massa berbasis internet, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Ketua LSF, Rommy Fibri Hardianto percaya jika JMSI akan berkerja keras untuk menciptakan ekosistem pers nasional yang profesional dan menjunjung tinggi kaidah-kaidah dan hukum-hukum emas jurnalistik.

Demikian disampaikan Ketua LSF Rommy Fibri Hardianto ketika menerima Ketua Umum JMSI Teguh Santosa di ruang kerjanya di Kantor LSF, Jalan MT Haryono, kav. 47-48, Jakarta Selatan.

Rommy yang pernah berkerja di media massa dan aktif di organisasi profesi wartawan mengatakan, perkembangan teknologi komunikasi dan informasi saat ini mengharuskan berbagai pihak menjalin kerjasama untuk memastikan bahwa konten informasi yang beredar di tengah masyarakat bernilai positif dan konstruktif.

Baca Juga :   Video Penyiksaan Anak Viral, Polisi Cokok Tiga Pelaku

Dalam kaitan itu, Rommy mengajak JMSI ikut dalam kampanye program sensor mandiri yang tengah dikembangkan LSF di era kepemimpinannya.

Rommy berharap, program ini dapat menjadi sebuah gerakan nasional.

“Dengan program ini diharapkan anggota masyarakat mampu memilah dan memilih tontonan yang sesuai dengan klasifikasi usia,” ujar Rommy memberikan gambaran.

Dalam melaksanakan program ini, LSF melakukan berbagai kegiatan baik temu muka maupun secara online atau daring. Serta yang terpenting, mengajak berbagai kelompok masyarakat untuk ikut aktif mengkampanyekan program sensor mandiri ini.

Baca Juga :   10 KK Korban Penggusuran Polda Sumsel Pertanyakan Janji Uang Kerohiman Kapolda

Merespon ajakan itu, Ketua JMSI Teguh Santosa mengatakan, program sensor mandiri yang tengah dikembangkan LSF ini sejalan dengan tujuan JMSI membantu terciptanya ekosistem pers nasional yang profesional.

Teguh mengatakan, JMSI dapat berperan menghadirkan narasumber dari berbagai daerah untuk memberikan perspektif lokal dalam memandang arti penting sensor mandiri ini.

Dalam kesempatan kunjungan ke Kantor LSF, Teguh Santosa didampingi Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga JMSI Jayanto Arus Adi dan Staf Sekretariat JMSI Denny NJA. (ded/rel)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Wamenag : Tudingan Pemerintah Tindas Islamis Tidak Benar

Jakarta, KoranSN Wakil Menteri Agama menolak tudingan Profesor Australian National University (ANU), Greg Fealy, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.