Libur Sekolah, Puluhan Anak di IT II di Sunat Massal

Salah satu bocah saat disunat secara massal di Kecamatan IT II Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebanyak puluhan anak di Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir TImur (IT) II Palembang di sunat secara massal. Hal ini dilakukan serentak, lantaran memanfaatkan momentum libur sekolah siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Palembang.

Demikian dikatakan Ketua Srikandi relawan Laskar Bela Harno-Fitri (LBHF) Se-Hati Kecamatan IT II Palembang, Hamidah saat menggelar sunatan massal di Lorong Langgar Damai, Rabu (3/1/2018).

Menurut Hamidah, dirinya bersama relawan lainnya telah melakukan sosialisasi satu bulan sebelum pelaksanaan sunatan massal tersebut, melalui pihak kelurahan yang diteruskan ke pihak RT setempat.

“Kesempatan ini tidak dilewatkan oleh puluhan anak bertempat tinggal di kelurahan tersebut. Sudah ada 60 anak yang terdaftar untuk mengikuti sunatan massal yang ada di wilayah IT II,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ketika Kopi Semendo Mendunia dan Harganya Mahal

Meski terdaftar 60 anak, lanjut perempuan yang akrab dipanggil Midek ini, pihaknya masih kedatangan orang tua yang mendaftarkan diri untuk anaknya guna mengikuti sunatan massal.

“Kita tetap menerima anak untuk dilakukan sunatan apabila masih ada warga yang ingin mengikuti sunatan massal meski tidak memiliki formulir yang telah dibagikan RT,” ujarnyanya.

Ditambahkannya, untuk tenaga medis sendiri, pihaknya melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang guna mempermudah pengerjaan panitia pelaksana. Dimana, ada lima orang tenaga medis yang ikut berperan dari Dinkes Palembang.

Camat IT II Palembang, Syahiruligama mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi kepada warga satu bulan sebelumnya. Dimana, peserta sendiri di khususkan bagi anak yang kurang mampu.

Baca Juga :   Ishak Mekki Pastikan Cukup Syarat Maju Pilgub Sumsel

Disela-sela kegiatan sunatan massal ini juga, ia melanjutkan, pihaknya juga mengingatkan kepada setiap warga agar tetap menjaga lingkungan, aplagi menghindari saat musim pasang terjadi.

“Memang kita pilih dihari libur sekolah sehinga saat sekolah nanti meraka sudah bisa mengikuti proses belajar seperti biasanya dan sunatan massal ini kita prioritaskan kepada anak yang kurang mampu,” pungkasnya. (rgn/rell)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Bakar Semangat Peserta LK II HMI Sumbagsel

Palembang, KoranSN Puluhan peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Himpunan …