Home / Wisata / Liburan Mewah dan Tak Terduga di USA

Liburan Mewah dan Tak Terduga di USA

(foto-istimewa)

PERJALANAN super dan sangat mengesankan yang sungguh tidak pernah terduga, menjadi salah satu perjalanan traveling terbaik dalam hidup saya pada liburan akhir tahun 2009. Mengapa tidak? Jelas-jelas saya hampir pupus mencari tour yang pada kala itu semua penuh untuk ke Amerika Serikat (AS).

Contohnya saja, sebelum melakukan perjalanan banyak kejadian yang sangat tak disangka, misalnya Mama saya orang yang begitu ingin pergi traveling tiba-tiba dikejutkan dengan kabar bahwa visa Canada kami ditolak. Kondisi ini mengharuskan kami membatalkan rencana tour ke East Coast (yang pada kala itu hanya tersedia yang 1 paket dengan Canada). Kami kecewa dan heran mengapa Visa Canada bisa dibatalkan sepihak, padahal Visa AS kami masih baik-baik saja. Kemudian dengan perjuangan dan doa di detik-detik terakhir ternyata Tuhan menyimpan kejutan yang sangat luar biasa.

Akhirnya harapan saya berlibur ke California terwujud, saya langsung membayangkan kota tampat saya tinggal selama satu tahun antara 2007-2008. Hal yang juga membahagiakan, saya bisa membawa mama saya. Lalu kami tiba di kota San Fransisco pada malam 26 Desember 2009. Indah dan mengagumkan, suasana Christmas yang begitu kental masih sangat terasa. Aku dengan mamaku menginap di Hotel Park 55 yang begitu nyaman.

Dengan banyak rencana, keesokan harinya kami langsung dimanjakan dengan Asian foods yang luar biasa di China Town, lalu menuju ke Golden Gate yang begitu terkenal. Tanpa berlama-lama sesuai dengan rencana, kami meninggalkan San Fransisco menuju ke Fresno. Disini kami “membabi buta” berbelanja di high branded factory outlet yang terbesar di Fresno.

Aaah rasanya lupa semuanya begitu melihat tempat berbelanja yang luasnya hampir dua kalinya PRJ (Pekan Raya Jakarta). SF dan Fresno sungguh berkesan, tapi setelahnya kami lagi-lagi dikejutkan dengan keindahan kota casino terbesar di Dunia… ya! Las Vegas! Di sini kami dimanjakan dengan kemewahan Hotel Monte Carlo dan mengunjungi tempat-tempat spektakuler seperti Bellagio Fountain, Paris Eiffel Tower, Planet Hollwood Buffee, dan Caecar Palace.

Berikutnya kami di “wow” kan dengan kunjungan ke tebing paling terkenal di USA, yaitu Grand Canyon, yang mencapai puluhan ribu kaki dari permukaan laut. Kami menikmati makan siang begitu special diatas puncak gunung itu. Tak berlama-lama di Las Vegas, hari berikutnya kami kembali belanja gila-gilaan.

Kami menikmati lagi Ontario Mills Factory Outlet dimana ukurannya lebih besar lagi dari pada yang di Fresno. Sayang waktu cukup singkat. Untung juga sih, kalau tidak susah untuk tidak kontrol berbelanja. Berikutnya kami sampai ke Anaheim, dimana kota pertama Disneyland diresmikan dan berturut-turut hingga akhirnya kami merayakan Malam Tahun Baru yang teramat amat amat megah dan luar biasa. (Catatan Perjalanan Daddy Tjeuw-tulisan traveling ini sudah dipublikasikan di HARIAN UMUM SUARA NUSANTARA edisi Senin 12 Juli 2010)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Air Terjun Ughul Belum Digarap Menjadi Destinasi Wisata

AIR Terjun Ughul di Desa Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai Lahat merupakan air terjun cantik dengan ...

error: Content is protected !!