Home / Kesehatan / Lima Bahan Herbal Untuk Kulit Berseri

Lima Bahan Herbal Untuk Kulit Berseri

ilustrasi perawatan kulit wajah
Ilustrasi perawatan kulit wajah. Foto/net
Kulit merupakan bagian tubuh luar yang mudah terlihat dan paling penting untuk menunjang penampilan seseorang. Begitu pentingnya bagian tubuh yang satu ini membuat banyak orang yang melakukan segala cara untuk menjaga kesehatan dan keindahannya.
Tidak jarang banyak orang beralih ke kosmetik pasaran yang menawarkan hasil instan. Padahal kosmetik tersebut belum diketahui kandungannya apakah bercampur bahan kimia atau tidak.
Oleh karena itu, disarankan untuk Anda mencoba pengobatan herbal alami sebagai gantinya. Berikut ini beberapa lima bahan herbal untuk kulit berseri dilansir Boldsky.
Madu
Untuk mendapatkan kulit putih berseri, Anda tidak dapat melewatkan bahan alami ini. Madu sangat efektif dalam memberikan kulit kencang dan mencerahkan.
Tidak hanya itu, madu pun dapat membersihkan jerawat dan bekas-bekasnya. Aplikasikan madu untuk warna kulit lebih ringan sambil pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar pada wajah.
Lidah buaya
Lidah buaya dikenal sebagai bahan serbaguna untuk mengobati segala macam masalah kulit dan rambut. Lidah buaya dapat mengurangi bintik-bintik gelap, hiper pigmentasi, meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dari kulit dan mencerahkan warna kulit.
Aplikasikan dan pijat gel lidah buaya pada wajah dan bilas hingga bersih. Ikuti prosedur ini selama satu bulan, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.
Pepaya
Pepaya adalah salah satu buah yang dapat membuat keajaiban pada kulit. Nutrisi yang ada di dalamnya mencerahkan warna kulit, menghapus semua bintik-bintik gelap dan noda.
Kunyit
Antioksidan yang hadir dalam kunyit dapat meningkatkan kesehatan kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal kunyit dapat dicampurkan dengan krim susu. Oleskan campuran ini pada wajah dalam keadaan bersih. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas hingga bersih.
Yoghurt
Asam laktat dalam yoghurt ternyata memiliki sifat untuk mencerahkan kulit. Gosoklah yoghurt secara lembut pada kulit dan bilas dengan air hangat setelah beberapa waktu. Selain mencerahkan, yoghurt pun dapat melembapkan kulit dan membuat kulit tampak lebih mulus. (viva.co.id)
Baca Juga :   Makan Keju, Cara Mudah Cegah Penyakit Jantung

Publisher : Fitriyanti

Avatar

Lihat Juga

Waspada, Duduk Lebih dari 9,5 Jam Tingkatkan Risiko Mati Muda

Jakarta, KoranSN Duduk berlama-lama sudah bukan hal asing lagi di dunia modern ini. Perjalanan jauh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.