Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Lima Bakal Cabup-Cawabup Banyuasin Jalani Tes Kesehatan

Lima Bakal Cabup-Cawabup Banyuasin Jalani Tes Kesehatan

Tampak Agus Salam, Herman Deru, Ridho Yahya, David Hadrianto Aljufri saat mengikuti Psyco Test di RSUP Moehammad Hoesin Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Lima pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Banyuasin mengikuti tes kesehatan, sebagai syarat ditetapkan sebagai kandidat Cabup dan Cawabup. Tes tersebut difasilitasi oleh KPU, bertempat di RSMH Palembang, Kamis (11/1/2018).

“Tes dilaksanakan oleh tim dokter RSMH Palembang, dilakukan oleh para spesialis kedokteran yang kami jamin kapabilitasnya,” kata Ketua KPU Banyuasin Dahri SAg.

Pelaksanaan tes yang dilakukan serentak bersamaan bakal calon gubernur Sumsel serta bakal calon walikota dan bakal calon bupati dan wakilnya di lakukan oleh pihak tim kesehatan gabungan yang telah ditunjuk.

Adapun jadual pelaksanaan pengecekan akan berlangsung hingga 12 Januari 2018, dengan penjagaan ketat aparat kepolisian.

“Lima pasangan bakal calon bupati dan wakil yang telah mengikuti tes kesehatan hari ini. Semua calon hadir,” kata Dahri.

Masih kata Dahri, KPU Banyuasin akan menerima hasil tes yang dilakukan pihak tim kesehatan gabungan yang ada di RSMH Palembang. “Ya kita juga menunggu hasilnya dari tim kesehatan, untuk pengumumannya kita juga masih menunggu,” pungkasnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Banyuasin Arkoni MD mengaku, tidak mengetahui secara detail jadwal tes kesehatan. “Saya sudah puasa mulai dari semalam, kirain hanya tes kesehatan tapi gak tahunya tes psikologis,” katanya.

Arkoni yang berpasangan dengan Hazuar Hamid mengaku, tidak ada persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan ini. “Sebenarnya gak sulit, tapi lumayan bingung,” ujarnya sembari berharap panitia benar-benar melakukan penilaian secara objektif,” harapnya.

Sedangkan, Bakal Calon Wakil Bupati Banyuasin Slamet Soemosentono mengaku kewalahan menjawab soal-soal tes psikologis yang diajukan. “Udah lama gak gambar, sekarang malah disuruh gambar, namun alhamdulilah bisa, insyaallah jujur,” ujarnya.
(sir/awj)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!