Lima DPK KNPI PALI Dilantik Secara Serentak

Pemotongan tumpeng HUT KNPI ke-47 di pelataran Gedung Seni Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI. (foto-ist)

DENGAN menerapkan protokol kesehatan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia

(KNPI) Kabupaten PALI melantik Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten PALI, Kamis (23/7/2020) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun KNPI ke-47 tahun.

Pelantikan kelima DPK, berlangsung khidmat dengan suasana khas percandian di pelataran Gedung Seni, komplek Candi Bumi Ayu, di Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI, M. Anasrul mengatakan dilaksanakannya pelantikan di moment HUT KNPI serta dilaksanakan di Candi Bumi Ayu, bertujuan untuk mempromosikan candi Bumi Ayu, sebagai wisata budaya khas dari Kabupaten PALI.

“Apalagi, salahsatu moment dimana para pemuda membacakan deklarasi pemuda, sebagai mana pembacaan deklarasi ketika KNPI terbentuk pada 23 Juli 1973. Dengan begitu, kami berharap para pemuda yang baru saja dilantik mengenang moment saklar ketika terbentuknya perkumpulan pemuda yang terhimpun di KNPI,” jelas Anas.

Ia juga berharap, DPK KNPI yang baru dilantik dapat memberi contoh yang baik bagi pemuda yang lain.

Baca Juga :   Pemda Muba-Putera Sampoerna Foundation Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Muba

“Selamat bagi ketua DPK Se-Kabupaten PALI yang baru saja dilantik, jaga marwah KNPI. Semoga dapat mengemban amanah dan memberi contoh yang baik bagi pemuda yang lain. Dan dapat terus berkarya sesuai dengan moto KNPI bergerak dengan karya,” ungkap Bung Anas, didampingi Sekretaris DPD KNPI PALI, Beni Stiawan.

Anas juga menerangkan bahwasannya pelantikan ini sudah lama di rencanakan, akan tetapi dengan adanya wabah Covid-19 menjadi tertunda.

“Seharusnya pelantikan DPK lima kecamatan sudah lama kita laksanakan. Berhubung adanya Covid-19 menjadi tertunda. Tapi alhamdulillah dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 kita melaksanakan pelantikan ini dengan hikmat,” terangnya.

Sementara itu, Bupati PALI, melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Sunardin menyampaikan kepada para pemuda di Bumi Serepat Serasan agar dapat membantu program pemerintah untuk membangun daerah.

“Pemuda merupakan potensi yang baik dalam pembantu roda pembangunan Pemerintah. Maka dari itu sebagai pemuda harus menjaga persatuan dan kesatuan agar lebih kokoh untuk membantu Pemerintah,” harapnya.

Baca Juga :   Resepsi di Aston, Hanya Rp 75 Juta

Selain staf ahli Bupati PALI, tampak pula hadir Camat Tanah Abang, perwakilan polsek Tanah Abang, Babinsa wilayah Tanah Abang, Kepala Desa Bumi Ayu, Kepala Desa Tanah Abang Utara, pimpinan DPD KNPI PALI, MPI Kabupaten PALI serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Adapun DPK KNPI yang dilantik, yakni Jhon Armando Army (Kecamatan Talang Ubi), Asep Weliyamza (Kecamatan Tanah Abang), lalu Arif (Kecamatan Abab), Andika Saputra, S.Pd.I (Kecamatan Penukal) dan Winaryo S.Pd (Kecamatan Penukal Utara). (ans/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bank Sumsel Babel Kurbankan 20 Ekor Hewan Kurban

SEBAGAI wujud rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT, pada perayaan Idul Adha 1441 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.