Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Kesehatan / Lima Kabupaten Terima Penghargaan Kota Sehat

Lima Kabupaten Terima Penghargaan Kota Sehat

Sejumlah peserta mengikuti senam bersama di Alun-alun Kota Tangerang, Banten. (foto-antaranews)

Pangkalpinang, KoranSN

Lima dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan kota sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, karena dinilai berhasil meningkatkan peran serta dan kualitas kesehatan masyarakat di daerah itu.

“Kita bersyukur pada tahun ini lima kabupaten/kota berhasil meraih penghargaan kota sehat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Mulyono Susanto di Pangkalpinang, Rabu (13/11/2019).

Ia mengatakan, lima kabupaten/kota menerima penghargaan kota sehat yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Belitung.

Baca Juga :   Dokter: Penyebabnya Infeksi Saluran Pernapasan dan Radang Selaput Otak

Sementara itu, Kabupaten Bangka Selatan dan Belitung Timur belum mendapatkan penghargaan tersebut.

“Dua dari lima kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan ini mendapatkan nilai tertinggi yaitu Kabupaten Bangka dan Bangka Barat sehingga dua kabupaten ini menerima kota sehat swasti saba,” ujarnya.

Menurut dia dua kabupaten yang belum mendapatkan penghargaan ini, karena pemerintah setempat tidak mengajukan penilaian kota sehat.

“Penghargaan ini diberikan Kemenkes dalam dua tahun sekali dan kebetulan Pemkab Bangka Selatan dan Belitung Timur tahun ini tidak mengajukan penilaian kota sehat,” katanya.

Baca Juga :   8 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Saat Puasa

Ia menambahkan empat tahun sebelumnya, Kabupaten Bangka Selatan menerima penghargaan kota sehat dan ini cukup disayangkan kabupaten ini tidak lagi mengajukan penilaian kota sehat.

“Ini cukup disayangkan, karena kota sehat ini menunjukan pradigma sehat masyarakat. Jika kabupaten/kota mendapatkan penghargaan ini tentu daerah itu sudah menuju kearah sehat, baik disisi pendekatan kesehatan maupun nonkesehatan,” ujarnya. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BBPOM Temukan Makanan Berformalin di Pasar Argosari

Gunung Kidul, KoranSN Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Daerah Istimewa Yogyakarta menemukan tiga jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.