Lima Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

tanpa alas kakiSehari-hari Anda menghabiskan sebagian besar waktu di kantor dengan alas kaki dan menghabiskan sisa waktu di rumah tanpa alas kaki. Tapi di rumah ditutupi dengan lantai.

Sebuah studi baru mengatakan, berjalan tanpa alas kaki dapat membantu meminimalkan peradangan dan meningkatkan kualitas tidur.

Meskipun sebagian besar orang sulit untuk percaya bahwa ada manfaat dari berjalan tanpa alas kaki, namun ahli kesehatan mendukung fakta tersebut. Berikut manfaat berjalan tanpa alas kaki, seperti dilansir laman Boldsky.

Manfaat pertama

Berjalan tanpa alas kaki dapat membantu meminimalkan peradangan dalam tubuh Anda. Beberapa sumber mengatakan, kaki Anda dapat menikmati efek antioksidan ketika terkena bumi dan ini dapat membantu dalam melawan radikal bebas di dalam tubuh Anda.

Baca Juga :   Bukan Malam, Ternyata Ini Waktu Ngeseks Paling Baik Menurut Para Ahli

Manfaat kedua

Jika Anda pernah mencoba untuk berjalan-jalan di pantai dengan kaki telanjang, Anda mungkin pernah merasakan suasana hati yang baik.

Sebuah studi membandingkan dua kelompok. Satu kelompok tidak menggunakan alas kaki dan satunya lagi menggunakan. Dan, hasilnya kelompok yang tidak menggunakan alas kaki menikmati suasana hati lebih baik dari yang memakai alas kaki. Tentunya, hal ini juga dapat membantu dalam mencegah depresi dan stres.

Manfaat ketiga

Jika Anda menderita insomnia, cobalah berjalan tanpa alas kaki. Hal ini dapat meminimalkan kadar kortisol, sehingga meningkatkan tidur Anda. Anda juga dapat tidur di lantai untuk mendapatkan efek yang sama.

Manfaat keempat

Berjalan tanpa alas kaki dikatakan dapat mempercepat proses penyembuhan dalam tubuh. Selain itu, mekanisme perbaikan jaringan tubuh juga bekerja dengan baik. Jadi, cobalah berjalan-jalan tanpa alas kaki dan nikmati manfaatnya.

Baca Juga :   Inilah yang Terjadi pada Organ Kewanitaan Saat Usia 50-an

Manfaat kelima

Sebuah penelitian mengatakan bahwa berjalan tanpa alas kai dapat mengurangi risiko kardiovaskular. Hal ini juga meminimalkan masalah kecil tertentu seperti kembung, sakit kepala, kelelahan, dan stres. (asp)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

BPOM: Vaksin COVID-19 Diproduksi Dengan Baik

Jakarta, KoranSN Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny K Lukito mengatakan, vaksin COVID-19 Sinovac …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.