Lima Penyebab Tekanan Darah Tinggi

kopiTekanan darah tinggi atau hipertensi adalah gangguan serius yang mungkin memerlukan bantuan medis secara teratur. Jantung Anda berdetak untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh dan bekerja tanpa lelah sampai Anda meninggal.

Ketika darah dipompa, tekanan yang ada di pembuluh darah dikenal sebagai tekanan darah. Meskipun tekanan darah yang ideal harus sekitar 120/80 untuk orang dewasa normal, banyak faktor lain berperan untuk memutuskan sehat atau tidak.

Hal ini karena pada beberapa orang dewasa yang sehat dan melakukan kegiatan fisik tertentu, jumlahnya bisa lebih. Tetapi jika dokter Anda mengatakan bahwa tekanan darah Anda tinggi, maka Anda mungkin harus mengambil langkah-langkah untuk menurunkannya.

Baca Juga :   7 Titik Rahasia Paling Sensitif, Dijamin Bikin Wanita Puas

Berikut beberapa langkah untuk menurunkan tekanan daray tinggi, seperti dilansir laman Boldsky.

Produk tembakau

Semua jenis tembakau dapat meningkatkan tekanan darah. Jadi usahakan untuk menghindarinya agar tubuh Anda tetap sehat.

Kopi

Sadar atau tidak, kecanduan kopi sama berbahayanya dengan kecanduan alkohol atau tembakau. Hal ini dapat membuat Anda stres dan juga mengganggu metabolisme tubuh Anda.Bahkan, mengonsumsi kopi berlebihan bisa menyebabkan hipertensi.

Stres

Ketika Anda mengalami stres beberapa hari, tekanan darah Anda bisa meningkat. Stres adalah faktor yang paling berbahaya dalam memberikan kontribusi untuk tekanan darah tinggi.

Garam

Sebagian makanan cepat saji atau jenis makanan lainnya yang kita makan mengandung garam. Garam sangat berbahaya untuk tekanan darah. Kurangi asupan garam agar mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

Baca Juga :   Kenali Kepribadian Pasangan dari 4 Posisi Seks Favorit

Alkohol

Banyak penelitian menemukan hubungan antara alkohol dan tekanan darah. Karena itulah mengapa para ahli kesehatan menyarankan untuk berhenti minum minuman keras. (viva.co.id)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

BPJS Kesehatan: Rehabilitasi Medik Dijamin JKN Sesuai Indikasi

Jakarta, KoranSN Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyatakan pelayanan rehabilitasi medik termasuk yang dijamin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.