Senin , September 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / LIPI Gelar Pelatihan Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi

LIPI Gelar Pelatihan Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi

Yulian Gunhar saat memberikan bibit tanaman kepada masyarakat. (Foto-Herman/KoranSN)

Indralaya, KoranSN

Ratusan peserta yang terdiri dari perangkat desa, karang taruna dan masyarakat mengikuti pelatihan Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang digelar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan tema “Pemanfaatan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Daerah”, Selasa (14/8/2018) di Aula kantor camat Rambang Kuang Ogan Ilir.

LIPI selain mengembangkan iptek melalui kegiatan penelitian, juga menerapkan langsung hasil penelitiannya kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan diseminasi iptek inilah LIPI berharap teknologi yang banyak dihasilkannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Ogan Ilir, khususnya di Rambang Kuang,” ujar Kepala Balai Informasi Tehnologi LIPI, DR Tomi Hendrik mewakili pimpinan LIPI.

Baca Juga :   Sehari, Polres Musi Rawas Gelar Razia di 21 Lokasi

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H Yulian Gunhar yang juga terlibat dalam acara tersebut menyebutkan, LIPI selama ini sudah terbukti menghasilkan berbagai teknologi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan teknologi yang dikenalkan LIPI, kami berharap akan meningkatkan hasil produk lokal di Sumatera Selatan Khususnya Ogan Ilir sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan diseminasi yang diadakan tersebut peserta kegiatan yang berasal dari unsur pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir, para peserta mendapatkan pembekalan pengetahuan cara membudidayakan tanaman buah-buahan berupa Durian, mangga, lengkeng dan duku.

Baca Juga :   Muzakir : Wujudkan Muara Enim Kota Pintar

Para peserta juga mendapatkan bantuan berupa pupuk organik hayati (POH) beyonic starmik LIPI. Maryati salah seorang Peserta diseminasi, mengaku senang dan bangga dengan kunjungan LIPI bersama anggota Komisi VII DPR RI tersebut.

“Adanya bantuan bibit tanaman dan diseminasi Iptek LIPI ini kami harapkan akan meningkatkan semangat dan pengetahuan masyarakat Ogan Ilir dalam mengolah dan memanfaatkan lahannya yang sudah subur,” ungkapnya. (man)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!