Home / Headline / Listrik Sering Padam, Ketua Komite II DPD RI Sidak PLN Palembang

Listrik Sering Padam, Ketua Komite II DPD RI Sidak PLN Palembang

Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Parlindungan Purba (pakai batik) saat sidak kantor PLN rayon Ampera, Jakabaring Palembang.- Foto Ferdinand/koransn

 

Palembang, KoranSN
Kantor PLN Rayon Ampera Palembang yang berlokasi di Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring, Kamis kemarin didatangi Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Parlindungan Purba SH MH.

Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Parlindungan Purba SH MH terpaksa mendatangi kantor PLN, lantaran penasaran akan adanya pemadaman listrik atau ‘Mati Lampu’ yang berkali kali di Gedung DPD RI Sumsel di Jakabaring, tempat para sejumlah anggota Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertiba (Tatib) DPD RI menggelar rapat diskusi.

Dengan didampingi Kepala Kantor DPD RI Sumsel, Parlindungan Purba mendatangi kantor PLN dan langsung masuk ke lantai tiga bertemu langsung Kepala Kantor PLN Rayon Ampera Palembang.

Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Parlindungan Purba (pakai batik) saat sidak kantor PLN rayon Ampera, Jakabaring Palembang.- Foto Ferdinand/koransn

Dalam keterangannya, Kepala Kantor PLN rayon Palembang, Henny mengatakan terjadinya pemadaman listrik bukanlah hal yang disengaja oleh PLN melainkan karena ada kendala teknis akibat banyaknya layangan tersangkut di kabel pengaliran listrik milik PLN.

“Disekitar sini (PLN), banyak sekali anak-anak warga yang bermain layangan. Layangan mereka sering tersangkut di kabel-kabel milik PLN hingga menjadikan kendala dan berakibat terjadinya mati lampu yang secara tak disengaja,” jelas Kepala Kantor PLN seraya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Dalam kunjungannya tersebut Parlindungan Purba juga mempertanyakan kesiapan PLN yang nantinya bertugas memasok kebutuhan listrik selama even akbar internasional Asian Games agustus 2018 nanti.

Mendengar tantangan Parlindungan itu, Kepala PLN rayon Ampera, Henny mengaku pihaknya siap dan menjamin tak akan ada pemadaman listrik selama berlangsungnya Asian Games 2018 terhitung sejak dimulai hingga penutupan ajang besar tersebut.

“Selama Asian Games, kami pastikan takkan ada pemadaman listrik. Kami sangat berterima kasih atas kunjungan bapak dewan, ini akan menjadi pelajaran bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam memberikan penerangan ke kehidupan masyarakat,” jelas Henny yang baru beberapa hari menjabat di PLN Rayon Ampera Palembang tersebut. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ratusan Driver Ojek Online Tuntut Kenaikan Tarif

Palembang, KoranSN Ratusan rider dan driver online yang tergabung dalam Koalisi Lintas Komunitas menggelar aksi ...

error: Content is protected !!