Senin , November 19 2018
Home / Go Sport / Loew Kritik Penalti Prancis

Loew Kritik Penalti Prancis

Penalti Antoine Griezmann jadi penentu kemenangan Prancis atas Jerman. (foto-net/detiknews.com)

Saint-Dennis, KoranSN

Timnas Jerman ditaklukkan Prancis lewat gol penalti penentu Antoine Griezmann. Joachim Loew kesal karena penalti itu seharusnya tidak diberikan.

Pada lanjutan UEFA Nations League League 1 Group A yang dihelat di Stade de France, Rabu (17/10/2018) dinihari WIB, Jerman yang butuh tiga poin tampil menyerang sejak menit awal dan membuka gol lewat penalti Toni Kroos di menit ke-14.

Setelah itu, Jerman punya beberapa kesempatan emas menambah gol tapi gagal dimanfaatkan. Keunggulan 1-0 di babak pertama sirna ketika Griezmann menyamakan skor di menit ke-61.

Momentum berbalik untuk Prancis ketika dihadiahi penalti di menit ke-80 menyusul pelanggaran Mats Hummels kepada Blaise Matuidi. Griezmann berhasil mencetak gol keduanya sekaligus membawa Prancis menang 2-1 di akhir laga.

Penalti itulah yang lantas membuat Loew mencak-mencak karena merasa seharusnya tidak diberikan untuk Prancis. Pasalnya dalam tayangan ulang, terlihat kontak Hummels dan Matuidi begitu minim. Bahkan tekel Hummels mengenai bola sebelum Matuidi terjatuh.

“Itu harusnya tidak penalti. Mats tidak menyentuhnya. Matuidi yang sengaja mengulurkan kakinya,” ujar Loew kepada ARD.

“Kami mampu mengimbangi juara dunia, tapi harusnya kami bisa mencetak gol kedua di babak pertama,” sambungnya.

“Sayangnya, kami tidak mendapat apapun hanya dengan tampil bagus. Jika kami lebih pintar maka kami bisa saja mencetak gol kedua dan menang,” tutup Loew.

Kekalahan ini makin menyulitkan langkah Jerman ke semifinal dan kemungkinan akan turun ke League 2 karena baru punya satu poin dari tiga laga. (detikcom)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Imbang dengan Italia, Portugal ke Semifinal

Milan, KoranSN Portugal memastikan tiket ke semifinal UEFA Nations League 2018. Hasil imbang 0-0 melawan ...

error: Content is protected !!