Home / Gema Sriwijaya / Logistik Pemilu 2019 Didistribusikan

Logistik Pemilu 2019 Didistribusikan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM saat acara pelepasan logistik Pemilu yang ditandai dengan memecahkan kendi berisi air dan kembang. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim Ir h Ahmad Yani MM lepas armada pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang digelar di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim, Sabtu (13/04/2019).

Acara pelepasan logistik pemilu tersebut, ditandai dengan tradisi memecahkan kendi berisi air dan kembang oleh Bupati Ir H Ahmad Yani disaksikan langsung oleh Komisioner KPU Muara Enim, Ketua Bawaslu, Kapolres Muara Enim, Ketua BNNK, Kepala Kantor Pos, Perwakilan Dandim 0404/Muara Enim, kejaksaan Negeri Muara Enim, Pengadilan Negeri Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena proses demi proses dalam pelaksanaan pemilu sudah sampai pada tahap pendistribusian logistik pemilu Tahun 2019.

Baca Juga :   Warga Luar Daerah Bisa Buat SIM di Muara Enim

Ia menghimbau masyarakat termasuk media untuk mensosialisaailan dan mengajak masyarakat untuk hadir di TPS pada tanggal 17 April nanti. Dan gunakanlah hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas kerja keras KPU selaku penyelenggara dan semua yang terlibat termasuk juga jajaran Bawaslu, pihak keamanan dan lainnya, demi terselenggara dan suksesnya acara pemilu di tahun 2019 ini,” ucap Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Muara Enim, Ahyaudin SE, mengatakan proses pendistribusian logistik pemilu tahun 2019 merupakan rangkaian akhir dari tahapan yang telah dilalui seperti pengecekan, pelipatan dilanjutkan dengan pengepakan dan di siap untuk di distribusikan.

Dijelaskan Ahyaudin, dengan jumlah TPS 1.643 yang tersebar di 255 desa/kelurahan, maka ada 8.215 kotak suara yang akan didistribusikan. Logistik yang didistribusikan ke kecamatan terdiri dari desa dan kelurahan se-Kabupaten Muara Enim untuk lima jenis yakni pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Baca Juga :   Wabup Muba Pantau Langsung Titik Api

Masih dikatakan Ahyaudin, semua logistik yang sudah dinyatakan lengkap diberi segel. Dan semua surat suara serta perlengkapannya termasuk kotaknya di bungkus plastik yang berlogokan Pos Indonesia.

Dalam pendistribusian logistik dengan menggunakan kendaraan truk akan di lakukan selama dua hari mulai hari ini. Dan untuk tahap awal akan di berangkatkan ke lokasi yang jauh yakni Kecamatan Semende, Gelumbang, lembak dan menyusul daerah lainnya.

“Kami selaku penyelenggara pemilu mengharapkan kepada semua masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah mempunyai hak suara pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya dan mari kita sukseskan acara pesta demokrasi di tahun 2019,”harap Ketua KPU Muara Enim.
(yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Disduk Capil Banyuasin Buka di Hari Libur

Banyuasin, KoranSN Pemilu sudah selesai dan kini hanya tinggal menunggu hasi dari KPU sebagai keputusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.