Home / Ekonomi / Loket.com Catat Event Tumbuh Hingga 220 %

Loket.com Catat Event Tumbuh Hingga 220 %

Loket.com berkunjung ke Palembang optimalkan industri kreatif. (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sejak Loket.com diluncurkan pada pertengahan tahun lalu, pertumbuhan event di Palembang yang bekerjasama dengan Loket.com menunjukkan kenaikan secara signifikan hingga 220%. pertumbuhan event tertinggi terlihat di bulan Februari, Agustus dan Oktober. Hal tersebut dikatakan VP Consumer Solutions Loket.com, Rama Andrian, Selasa (9/4/2019).

Dijelaskannya, Loket merupaka perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan di Indonesia berkunjung ke Palembang untuk mengoptimalkan potensi industri kreatif dengan menggandeng para Event Creator lokal, baik komunitas maupun individu. Hal ini ditujukan agar mereka turut meramaikan industri kreatif dengan lebih profesional, yakni dengan mengintegrasikan teknologi dalam pengelolaan event melalui platform Loket.com.

Dikatakannya, tidak hanya event-event berskala besar, LOKET juga menganalisa bahwa Palembang memiliki potensi pertumbuhan event di semua skala. Termasuk kategori workshop yang mengalami peningkatan hampir 40%, kategori festival general hampir 32% dan kategori festival musik hampir 1 1%.

Baca Juga :   Honda Riding Trainer Kurangi Angka Kecelakan

”Data-data tersebut menunjukkan khas dari karakter masyarakat Palembang dan ini jelas merupakan peningkatan yang luar biasa. Dari data tersebut, kami melihat bahwa tidak hanya semakin banyak komunitas dan individu kreatif baru yang tumbuh, tetapi gelaran event-event tersebut juga memberikan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi di kota Palembang. Dengan semakin banyak event-event kreatif yang digelar, ini berarti juga mendorong peningkatan jumlah wisatawan dan pengunjung ke kota Palembang,” jelas Rama.

Sebagai pionir dalam industri teknologi event dan entertainment dikatakannya, LOKET percaya bahwa teknologi adalah milik semua kalangan dan siapapun bisa mendapatkan pengalaman mengelola event terbaik lewat teknologi tanpa memandang skala event dan daerah penye|enggaraan event mereka.

“Hal inilah yang diwujudkan melalui platform Loket.com, salah satu layanan unggulan LOKET yang hadir melalui platform website dimana mengusung konsep self-service. Dengan keunggulan seIf-service ini, platform Loket.com yang secara resmi baru diluncurkan pada Mei lalu. Bahkan telah berhasi| mendukung Iebih dari 4.000 Event Creator dengan penye|enggaran lebih dari 5.000 event di seluruh Indonesia,”jelasnya.

Baca Juga :   Cukup Rp 4.950/bulan Ikut Asuransi Mega XL Sehat

Sementara itu Marketing Manager Loket.com, Jojo Trijoko menjelaskan,konsep self-service yang diterapkan pada platform Loket.com merupakan konsep hasil inovasi LOKET yang ditujukan untuk membantu para Event Creator dari berbagai skala dalam mengelola event mereka secara mandiri.

”Konsep ini kami pilih atas pertimbangan karakter target market kami dari kalangan Event Creator dari komunitas dan individu, khususnya kalangan milenial kreatif yang memiliki tingkat adaptasi tinggi terhadap teknologi dan memiliki keterbatasan waktu untuk mengelola event mereka seperti promosi dan penjualan tiket,” jelas Jojo.

Jojo melanjutkan bahwa fitur-fitur pada self-service dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik. Seluruh proses, baik bagi pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online, bahkan analisis data akurat untuk mengoptimasi gelaran event berikutnya. (ima)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IHSG Ditutup Menguat Pasca BI Turunkan Suku Bunga Acuan

Jakarta, KoranSN Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis sore, ditutup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.