Home / Kota Musi / Lomba Bidar di Sungai Musi Telan Korban Jiwa

Lomba Bidar di Sungai Musi Telan Korban Jiwa

KORBAN - Mitahul Korban Tugboat Yang Hendak Menonton Perlombaan Bidar Diperairan Sungai Musi Saat Diketemukan Tim Evakuasi
Korban saat ditemukan tim evakuasi

Palembang, SN
Mitahul (7), warga Lorong Keramat Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I, Selasa (18/8) ditemukan telah tewas usai tenggelam dikawasan perairan Sungai Musi.

Korban tewas tenggelam, Senin kemarin (17/8), saat menyaksikan lomba perahu Bidar yang digelar Pemkot Palembang untuk merayakan HUT RI ke-70.

Saat kejadian korban bersama bersama 10 penumpang lainnya mengendarai tugboat Semoga Jaya untuk menonton bidar. Nahasnya, tugboat yang ditumpangi korban kecelakaan hingga menyebabkan korban tewas tenggelam.

Tim patroli Pol Air Polresta Palembang bersama Tim SAR kemarin pagi berhasil menemukan jasad korban tak jauh dari lokasi kejadian yakni dikawasan 35 Ilir.

Baca Juga :   Edarkan Uang Palsu, IRT Asal Indralaya Diringkus di Palindra

Pantauan di rumah duka, usai korban ditemukan suasana haru sangat terasa dari keluarga gadis cilik ini. Pihak keluarga kerabat, dan warga sekitar ramai mendatangi kediaman korban untuk mendoakan, dan melepas kepergian Mitahul.

Kanit Gakkum Polair Polresta Palembang, Ipda Johar mengatakan, saat kejadian korban menaiki Tugboat Semoga Jaya menonton lomba bidar di Sungai Musi. Namun, saat menonton, Tugboat  yang mengangkut 11 penumpang tersebut ditabrak dari samping oleh Tugboat merk Anita, hingga tugboat tersebut terbalik dan karam.

Baca Juga :   Oknum PNS di Musirawas Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pembakaran Lahan

“Diduga panik, korban tak bisa keluar. 10 penumpang lain berhasil selamat. Setelah melakukan pencarian Pagi tadi (kemarin) pukul 09.00 WIB, korban dan tugboat yang tenggelam berhasil ditemukan. Hingga kita langsung lakukan evakuasi,” ungkapnya.

Dilanjutkanya, Tugboat itu bukan buat penumpang melainkan untuk penarik tongkang. ” Serangnya (sopir) bisa dikenakan pasal 359 KUHP tentang kelalaian pengemudi hingga menyebabkan penumpang meninggal,” tegasnya. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Lemhannas RI Lakukan Pengukuran Hasil Pendidikan 2019 di Kodam II/Swj

Palembang, KoranSN Kegiatan Pengukuran Hasil Pendidikan (Evaluasi Dampak) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.