Home / Dari Desa ke Desa / Lomba Melukis, Baca Puisi, Fashion 3R dan Mendongeng Sepi Peserta

Lomba Melukis, Baca Puisi, Fashion 3R dan Mendongeng Sepi Peserta

Tampak para peserta lomba melukis sedang mengerjakan karya lukisnya. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Kegiatan lomba melukis, lomba baca puisi, lomba foto, lomba fashion 3R, dan lomba mendongeng dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahan (DLHP) Kabupaten Muratara sepi peserta. Pasalnya, dari sekian banyak sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Muratara hanya beberapa orang peserta saja yang mengikuti perlombaan tersebut.

Sekretaris DLHP Kabupaten Muratara Abdul Kadir mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup tingkat kabupaten Muratara.

“Sesuai agenda kita, hari ini kita mengadakan lomba baca puisi, lomba melukis untuk tingkat SD dan SMP se Kabupaten Muratara, tapi pesertanya yang datang sedikit,” katanya, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga :   Gadis Belia Asal Pelosok Pimpin Apel Pramuka di OKI

Abdul Kadir menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mendidik anak-anak sejak dini agar membersihkan lingkungan, mencintai lingkungan, bagaimana kedepannya mulai dari diri sendiri jangan sampai tidak peduli dengan lingkungan.

“Apa yang terjadi pada lingkungan kita, kita harus peduli seperti kita membuang sampah, kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai target peserta yang akan ikut dalam lomba? Abdul Kadir mengatakan kalau mengenai target peserta lomba pihaknya menginginkan seluruh SD dan SMP se Kabupaten Muratara ikut semua dan setidaknya mengirimkan perwakilannya satu sekolah satu siswa.

“Peserta lomba puisi hanya empat SD, kemudian untuk peserta melukis ada sembilan SD dan untuk peserta SMP ada delapan,” terangnya.

Lanjut Abdul Kadir, bagi para pemenang lomba akan diberi reward pada saat peringatan hari lingkungan hidup tingkat Kabupaten Muratara, mengenai besar kecilnya reward tersebut dirinya belum mengetahui nilainya.

Baca Juga :   Ribuan Siswa SMP di Prabumulih Belum Terima Ijazah

“Masalah peserta sidikit itu kemungkinan saat ini masa libur, kegiatan ini kita berikan surat tembusan ke pak Bupati, kemudian suray tembusan ke Disdik supaya diteruskan ke sekolah sekolah dan dari Disdik juga kita libatkan sebagai juri,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Muratara, Sukamto membenarkan jika undangan dari DLHP untuk kegiatan lomba melukis, lomba baca puisi dan lomba lomba lain sudah diterima oleh Dinas Pendidikan.

“Undangannya ada, karna ngundangnya kemarin sekolah sudah liburan. Semestinya untuk kedepan kalau mau memberi undangan untuk lomba itu sebelum libur sekolah sehingga mudah menghubungi anak. Nah, mereka ini ngasih undangannya setelah anak anak sudah libur, jadi anak anak disini saja yang terkejar kemarin,” ujarnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jembatan Sementara Talang Bulang Masih Ancam Keselamatan Pengendara

PALI, KoranSN Pembangunan jembatan yang berada di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.