Longsor, Akses Menuju Semende Belum Dapat Dilalui Kendaraan

Bupati Muara Enim bersama unsur terkait meninjau lokasi longsor di Semende. (Foto-Yudi/Koransn)

Muara Enim, KoranSN

Longsor di Desa Batu Surau Kecamatan Semende Darat Tengah, Muara Enim mengakibatkan separuh bagian ruas jalan amblas. Hingga kini masih belum dapat dilalui kendaraan roda empat.

Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar bersama unsur terkait telah meninjau langsung lokasi longsor tersebut.

Dari informasi di lapangan, alat berat whell loader milik Pemkab MuaraEnim sudah mulai bekerja dari hari sejak kemarin untuk membuat jalan baru sementara sebagai akses alternatif.

Baca Juga :   Ribuan PHL Dapat SK

Kapolsek Semende, AKP Nusirwan mengatakan, pihaknya telah menyiagakan dua orang anggota untuk bergantian melakukan pengamanan di lokasi tersebut. Juga untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Kita juga telah membuat portal didekat jalan longsor, agar kendaraan roda empat tidak melewati jalan itu. Selain itu, juga memasang police line di sekitar lokasi longsor. Karena ditakutkan berbahaya bagi pengendara dan bisa membuat jalan longsor itu bertambah parah sebelum perbaikan selesai,” kata Nusirwan, Rabu (7/3/2018).

Sebelumnya, jalan tersebut longsor pada Minggu (4/3/2018), sekitar pukul 22.34 WIB. Jalan tersebut merupakan akses transportasi masyarakat dua kecamatan di Semende yaitu Kecamatan Semende Darat Tengah dan Semende Darat Ulu menuju Muara Enim. (yud)

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Polres Kerjasama TNI dan Pemkot Prabumulih
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kompol Yusuf ke Polda, Kabag Sumba Dijabat Kompol Didi Setiadi

Kayuagung, KoranSN Kabag Sumda Polres OKI Kompol Yusuf dimutasi ke Polda Sumsel, posisinya digantikan Kompol …