Longsor di OKUS 1 Tewas

Lokasi longsor tempat korban Yoto ditemukan tewas. (foto-bpbd sumsel)

Palembang, KoranSN

Yoto (36), warga Desa Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan (OKUS), Senin dini hari (11/5/2020) pukul 01.30 WIB ditemukan tewas akibat tertimbun tanah longsor di Desa Anugrah Kabupaten OKUS.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori mengatakan, kejadian yang menewaskan korban bermula saat longsor di lokasi tersebut terjadi Minggu (10/5/20) sekitar pukul 18.00 WIB, ketika itu warga menemukan sepeda motor dan sandal milik korban di TKP tanah longsor.

“Karena warga mengenali sepeda motor korban, maka warga bersama Tim dari BPBD dan petugas lainnya melakukan pencarian korban dengan menggunakan alat berat,” ungkapnya.

Baca Juga :   9000 Personel Amankan Jalur Mudik di Sumsel

Masih dikatakannya, dalam pencarian terhadap korban tersebut akhirnya pukul 01.30 WIB dini hari korban Yanto ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Longsor yang terjadi di lokasi kejadian dikarenakan saat itu hujan deras mengguyur OKUS dari siang sampai malam hari. Sedangkan untuk jenazah korban Yanto, usai ditemukan langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk makamkan,” jelasnya.

Dilanjutkan Ansori, selain longsor terjadi di OKUS, akibat hujan angin yang terjadi di sejumlah wilayah di Sumsel membuat empat unit rumah warga di Desa Muara Dua Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Senin (11/5/2020) ambruk dan rusak usai diterjang angin kencang.

Baca Juga :   Suami Tewas Dimassa, Ica Membegal di Kemuning Palembang dengan Pacar Barunya

“Kejadiannya Senin dini hari pukul 01.00 WIB. Hujan disertai angin kencang membuat empat rumah warga di Ogan Ilir rusak berat. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atau korban yang terluka. Namun 12 orang yang terdiri dari empat kepala keluarga (KK) pemilik rumah tersebut tidak dapat menempati rumah mereka karena kondisi rumah yang rusak,” tandasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Covid-19 Telah Menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang, KoranSN Kabupaten PALI merupakan kabupaten terakhir di Sumsel yang terjadi kasus postif Covid-19. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.