Home / Ekonomi / LOOP KePo Dorong Anak Muda Jadi Kreator Digital

LOOP KePo Dorong Anak Muda Jadi Kreator Digital

Telkomsel Loop (4)Palembang, KoranSN

Telkomsel melalui brandnya yang ditujukan bagi anak muda, khususnya segmen remaja (12-19 tahun), yaitu LOOP, kembali mengadakan program LOOP KePo (Kreatif Project). LOOP KePo telah diadakan sejak tahun 2014, dan merupakan sebuah program yang ditujukan untuk mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif.

LOOP KePo 2016 dimulai dengan serangkaian roadshow di seluruh Indonesia dengan menghadirkan kelas mentoring yang akan mengulas berbagai hal menarik seputar pembuatan video digital. Selain itu akan diadakan juga LOOP KePo Challenge berupa kompetisi “Video Project” antar sekolah, dan pada puncaknya akan diadakan LOOP KePo BigBang untuk menutup program ini.

General Manager Youth and Community Sumatera, Jackson Sihombing mengatakan, generasi muda merupakan ujung tombak perkembangan Indonesia di era digital saat ini. Melalui LOOP KePo, Telkomsel ingin memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion, dan kreativitasnya sehingga kedepannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital.

Baca Juga :   IM3 Ooredoo-GOJEK Hadirkan Paket Online Gaspol

Jackson pun menambahkan melalui LOOP KePo yang sudah berlangsung sejak 2014, Telkomsel terus konsisten untuk mengajak dan mengedukasi para LOOPers di Indonesia untuk tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) berbagai konten digital. Bahkan diharapkan karya mereka nantinya dapat menjadi sebuah produk komersil yang dapat mengangkat nama mereka.

“Dengan mengunjungi sebanyak 400 sekolah yang tersebar di 50 kota Indonesia, kami ingin mengajak lebih banyak lagi LOOPers untuk belajar lebih dalam tentang proses menciptakan konten digital, terutama video, yang baik dan menarik”, ujar Erwin.

Rangkaian acara LOOP Kepo akan berlangsung mulai dari Maret 2016 hingga Oktober 2016. Selain roadshow di sekolah-sekolah, LOOP KePo 2016 juga akan menghadirkan mentor seperti Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono yang akan memberikan tips & trick mengenai pembuatan video bagi para LOOPers. Selain itu, para pemenang LOOP KePo Challenge 2015 juga akan bergabung menyapa LOOPers dan menjadi mentor di rangkaian roadshow LOOP KePo 2016.

Baca Juga :   Tim Safety Riding Sambangi SMA Negeri 19

LOOP KePo Challenge tahun ini juga kembali diadakan untuk menampung karya dan kreativitas dari para LOOPers, dengan tajuk “Video Project:Promote Your School”. Sesuai dengan namanya, kali ini para LOOPers ditantang membuat karya dalam format video dan mengunggah hasil karyanya di www.loop.co.id/kepo, untuk kemudian mewakili sekolahnya dalam kompetisi video antar sekolah.

Terdapat banyak hadiah menarik untuk para LOOPers yang mengikuti LOOP KePo Challenge 2016, yaitu hadiah bulanan berupa pulsa, berbagai pakaian dan aksesoris menarik, serta uang tunai sebesar Rp. 15 juta. Sedangkan untuk hadiah utama, para LOOPers berkesempatan untuk mendapatkan smartphone dan uang tunai sebesar Rp. 50 juta. Video yang dikumpulkan akan dinilai berdasarkan tiga kategori, yang meliputi “The Best School Video”, “The Best Personal”, dan “The Most Liked Video”. (ima)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

Gojek Ajak Mitra Driver Berkompetisi di FOM

Palembang, KoranSN GOJEK mengajak ribuan mitra driver bersama dengan keluarganya untuk menyalurkan energi positif dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.