Lucunya, Anak-Anak PAUD Menari

Ana-Anak PAUD Permana menampilkan tarian muslim. foto yudi pranata
Ana-Anak PAUD Permana menampilkan tarian muslim. foto yudi pranata

Muara Enim,SN
Bakat dan kreatifitas anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang menampilkan berbagai tarian dalam perpisahan di PAUD Permana menjadi hiburan bagi para guru, wali murid maupun tamu undangan yang menyaksikannya. Mereka menampilkan berbagai tarian, mulai dari tarian daerah sampai tarian muslim, ditambah lagi, unjuk kebolehan menyanyi dan menabuh drum, Kamis (4/6).

Kreasi tersebut ditampilkaan oleh anak-anak Kelompok A dan Kelompok B PAUD ini membuat decak kagum tidak hanya tenaga pengajar dan wali murid saja, melainkan tamu undangan yang dihadiri oleh pejabat dilingkungan Pemkab Muara Enim yakni, Asisten I Bulgani Hasan dan Kepala Dinas Pendidikan Muara Enim, Muzakar.

Anak-anak PAUD ini dibagi berbagai kelompok yang masing-masing berjumlah 4 orang, untuk menampilkan tarian daerah, tarian muslim, menabuh drum mini, selain itu, anak PAUD itu juga, bernyanyi dan membaca doa.

Baca Juga :   Satu Dari Dua Pelaku Curanmor Tersungkur Ditembak Polisi

Acara perpisahan yang dimeriahkan berbagai tarian disambut baik oleh wali murid yang ingin melihat bakat anak-anaknya dalam menari maupun bernyanyi. Tradisi ini, akan memberikan kesan bagi anak-anak setelah selesai menempuh pendidikan di PAUD.

Liza salah seorang wali murid mengaku sangat terkesan dengan acara perpisahan yang dirangkai dengan berbagai tarian daerah yang ditampilkan oleh anak-anak kelompok A dan kelompok B PAUD Permana. Bakat, keberanian  dan kreatifitas anak-anak akan terus berkembang sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Lucu dan menarik melihat anak-anak unjuk kebolehan, menari, menabuh drum maupun bernyanyi,”ujar Liza.

Sementara itu, Asisten I Bulgani Hasan dalam sambutannya, usia dini adalah masa perkembangan karakter fisik, mental dan spiritual anak mulai terbentuk. Pada usia dini inilah, karakter anak akan terbentuk dari hasil belajar dan menyerap dari perilaku kita sebagai orang tua dan dari lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :   Listrik Sering Padam, Ketua Komite II DPD RI Sidak PLN Palembang

Sebagai orang tua hendaknya memanfaatkan masa emas anak untuk memberikan pendidikan karakter yang baik bagi anak. Sehingga anak bisa meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam kehidupannya di masa mendatang. (yud)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

TMII Tutup Total Selama PSBB

Jakarta, KoranSN Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menutup total seluruh pelayanan wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.