Luhut Ajak Menlu China Nikmati Pesona Danau Toba

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) bersama Menlu China Wang Yi di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.

Hal itu dilakukan Menko Luhut di sela kunjungan Menlu China Wang Yi di Indonesia selama 12-13 Januari 2021, dalam rangkaian safari Menlu Wang Yi ke sejumlah negara ASEAN.

Baca Juga :   Lima Destinasi di Selandia Baru Sesuai Dengan Kepribadian

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram @luhut.pandjaitan, Rabu, Menko Luhut mengungkapkan dirinya telah beberapa kali mengundang Wang Yi ke tanah kelahirannya di Danau Toba.

“Beberapa kali dalam lawatan saya ke Tiongkok, saya kerap menyampaikan undangan dan ajakan agar beliau berkunjung ke tanah kelahiran saya, tempat Danau Toba berada. Karena saya mengetahui Bapak Wang Yi punya hobi hiking dan memang sudah lama punya rencana untuk melihat potensi pariwisata di sini. Hari ini saya secara khusus mendampingi beliau bersama delegasinya untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba,” jelas Menko Luhut.HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemkab Cilacap dan HNSI Gelar Prosesi Sedekah Laut

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

DKI Resmi Luncurkan Agro Eduwisata Ragunan di Jakarta Selatan

Jakarta, KoranSN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi meluncurkan Agro Eduwisata Ragunan (AER), sebagai tempat untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.