Luhut Minta Kominfo Dukung Digitalisasi Produk Wisata Indonesia



Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung digitalisasi produk artisan dan produk wisata Indonesia dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Kominfo memiliki peran strategis menyukseskan target Bangga Buatan Indonesia ini. Saya terima kasih kepada Pak Jhonny G. Plate telah melakukan tugasnya untuk mendukung digitalisasi produk artisan dan digitalisasi produk wisata Indonesia,” kata Luhut dalam sambutan melalui konferensi video pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021: Eksotisme Lombok, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga :   Pemkab Garut Dorong Puncak Sagara Jadi Destinasi Wisata Perkemahan

Luhut meminta agar Kominfo bisa terus mengawal secara ketat aktivasi onboarding para pelaku UMKM di daerah masuk ke ekosistem digital. Pengawalan itu dilakukan dengan mendukung jaringan telekomunikasi, khususnya di daerah yang sulit dijangkau jaringan telekomunikasi.

“Kita berharap nanti kalau ada Starlink (Internet Satelit SpaceX), kita betul-betul penetrasi sampai pada titik-titik terjauh di Indonesia timur atau di negeri kita tercinta ini,” imbuh Luhut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

UBH Padang Promosikan Objek Wisata Air Terjun Lubuk Nyarai

Padang, KoranSN Universitas Bung Hatta (UBH) Kota Padang, Sumatera Barat, mempromosikan objek wisata air terjun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.