Selasa , September 25 2018
Home / Gema Sriwijaya / Lurah Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Lurah Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Budi Utama SIP Kabid pengelolaan sampah dan limbah B3 PKLH H menyerahkan bantuan alat kebersihan. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Masyarakat Kelurahan Lahat Tengah menggelar gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Hal ini dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan. Serta arti penting hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan sekitar. Hal tersebut dikatakan Lurah Lahat Tengah Hasbullah SIP, kemarin.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk keterlibatan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018. Kebersihan tersebut meliputi kebersihan siring . Sampah dan rumput di kelurahan lahat tengah,” ujarnya dihadapan masyarakat RW 01 dan 02.

Baca Juga :   1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Ir. H. Misri. MT selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat melalui Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan PKLH H. Budi Utama. SIP dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan alat kebersihan sebagai bentuk motivasi bagi pihak kelurahan dan kebersihan.

“Pihak kelurahan agar tak bosan bosan menitip pesan tentang arti penting hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan sekitar,” ungkap Budi.

Sementara Camat Kota Lahat, Suyudi SE MM mengapresiasi langkah yang diambil Lurah Lahat Tengah. Diharapkan langkah tersebut dapat dilakukan oleh para lurah lainnya. Mengalakkan masyarakat untuk bergotong rotong membersihkan lingkungan sekitar.

Baca Juga :   Tim Tenis Lapangan Pemkab Muara Enim Juara I HUT PTBA Ke-35

“Terlebih lagi kota lahat sebagai kota peraih adipura yang harus kita jaga dan kita rawat,” tukasnya. (rob)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Polres Prabumulih Ajak Sukseskan Pemilu 2019 dan Jauhi Narkoba

Prabumulih KoranSN Ajakan dan himbauan menyukseskan Pemilihan Umum Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019 kini ...

error: Content is protected !!