Lurah, LPM & 10 Ketua RT di Cereme Taba Kompak Lakukan Penyemprotan Tempat Ibadah dengan Disinfektan

Suasana kegiatan penyemprotan disinfektan sarana ibadah di Kelurahan Cereme Taba Lubuklinggau.(foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, pihak kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Rabu(25/3/2020) bersama-sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan 10 Ketua RT kompak melakukan penyemprotan tempat ibadah dengan cairan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga jelang Sholat Zuhur. Giat itu dipimpin langsung Lurah Cereme Taba, Zulian Decky Rosandi, Ketua LPM, H Ansori Murni dan 10 Ketua RT antara lain Ketua RT 02, Poniman, RT 03 Suprianto, RT 04 Edi Suryanto, RT 05 Izwar Helmi, RT 09 Rif’at Achmad dan Kasi Pemerintahan dan Trantib, Solihin bahkan ikut bersinergi Bhabinkantibmas Kelurahan Cereme Taba, Bripka Roy Ganda Siadari.

Lurah Cereme Taba, Zulian Decky Rosandi mengatakan, kegiatan penyemprotan sarana ibadah dengan disinfektan tersebut salah upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :   OKI Jadi Percontohan Palembang

“Jadi kendati hari libur, penyemprotan dengan disinfektan terhadap tempat-tempat ibadah ini merupakan salah satu upaya preventif mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya sembari menambahkan, juga akan dilakukan hal sama terhadap sarana ibadah umat non muslim.

Dalam kesempatan ini mantan Seklur Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau ini juga menghimbau, agar kepada pengurus sarana ibadah menyiapkan sabun cuci tangan. Misalnya, di tempat mengambil air wudhu dan toilet serta menyiapkan hand sanitizer bagi jemaah.

“Warga juga dihimbau harus menjaga kondisi tubuh supaya tetap fit serta mengedepankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dilingkungan masing-masing,” ujarnya.

Pantauan KoranSN, penyemprotan dilakukan mulai dari kawasan luar seperti teras, pagar, pintu masuk hingga bagian dalam masjid bahkan microfon.
Penyemprotan disinfektan dilakukan secara manual yang disemprotkan bergantian mulai dari Lurah, Ketua LPM, Ketua RT dan Bhabinkantibmas.

Baca Juga :   Kantor Kemenag Empat Lawang Akan Dibangun Masjid

Ada enam masjid yang dilakukan penyemprotan dalam wilayah Kelurahan Cereme Taba itu, yakni Masjid Akmal RT 01, Al-Ikhwan RT 02, Husnul Khotimah RT 03, Nurul Iman RT 04, Al- Muslimin RT 05 dan masjid Al-Ikhlas Karya II Ceta RT 09. Hal yang sama juga dilakukan di Komplek TK UMMI. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Desa Kerung dan Muara Cawang Kecamatan Lahat Selatan Disemprot Disinfektan

PETUGAS Kecamatan Lahat Selatan bersama unsur Tripika, Senin pagi (6/4/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.