Kamis , Februari 21 2019
Home / Ekonomi / M Adil Diberhentikan dari Dirut BSB

M Adil Diberhentikan dari Dirut BSB

Dirut BSB M Adil foto bersama, Gubernur Sumsel Herman Deru, Gubernur Babel dan Komisaris foto bersama saat RUPS di kantor BSB Jakabaring, Kamis (29/11/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dari hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Sumsel Babel dihasilkan keputusan memberhentikan Muhammad Adil selaku Direktur Utama (Dirut) BSB. Hal tersebut ditegaskan Gubernur Sumsel, H Herman Deru usai RUPS-LB di kantor pusat BSB lantai 16, Kamis (29/11/2018).

Dikatakannya, berbagai pertimbangan menjadi faktor para pemegang saham untuk memberhentikan Dirut BSB dan juga beberapa jajaran komisaris dan direksi. Para pemenang saham sudah memberikan kesempatan 6 bulan untuk perbaiki kinerja BSB. Seharusnya, pada Juni lalu sudah digelar RUPS dan evaluasi, tetapi ditunda karena kesibukkan Pilkada dan Asian Games 2018.

“Namun, selama ini rentang waktu tersebut tidak menunjukkan kinerja membaik. Terjadi penurunan jumlah nasabah dan pengucuran kredit. Karena itu di RUPS-LB para pemegang saham menghendaki BSB harus segera besar. Persaingan semakin ketat, sedangkan BSB sebagai tuan rumah.

“Kita butuh pemimpin enerjik dan bekerja baik serta solid dalam manajerial dan kekompakan meraih visi,” tegasnya.

Baca Juga :   Kembalikan Formulir, Sarimuda Harapkan Dukungan Dari PPP

Dikatakannya, RUPS-LB telah menyetujui dan menetapkan 3 calon Dirut yaitu; Filani Zikri Hasan, Achmad Syamsudin dan Rudhyanto Mooduto. Kemudian menyetujui dan menetapkan 3 Calon Direktur Operasional yaitu; Oktiandi, Jhon Isman dan Dicky Syahbandinata.

“Kita berikan kewenangan dan kuasa kepada pemegang saham terbesar untuk mengajukan dua dari nama-nama calon Direktur Operasional tersebut kepada OJK,” jelasnya.

Dalam rapat dikatakannya, juga menetapkan pembatalan pengangkatan Aran Haryadi dan Riera Ecorhynalda, selaku Calon Direktur Kepatuhan yang telah direkomendasikan oleh OJK, sebagaimana Surat dari Otoritas Jasa keuangan (OJK) Nomor SR-258/PB.12/2018 tanggal 23 November 2018 perihal Keputusan Atas Pencalonan Direktur Kepatuhan BSB. Kemudian menyetujui dan menetapkan 3 Calon Direktur Kepatuhan yaitu; Muhammad Haikal, Mustakim dan Edison Marulitua.

“Diberikan kewenangan dan kuasa kepada pemegang saham terbesar untuk mengajukan dua dari nama-nama calon Direktur Kepatuhan tersebut kepada OJK,” ujarnya.

Baca Juga :   Bangun Pos Pantau, Cegah Karhutla

Untuk susunan Direksi Perseroan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung terhitung sejak RUPS-LB untuk Direktur Utama Dirangkap Direktur Umum dan Pemasaran secara kolektif kelogial. Untuk Direktur Umum merangkap Direktur Kepatuhan dijabat Samiluddin, sedangkan Direktur Pemasaran merangkap Direktur Operasional dijabat Antonius Prabowo Argo.

Dalam rapat tersebut juga memberhentikan Yusri Effendy selaku Komisaris Utama Perseroan, menyetujui dan menetapkan 1 calon Komisaris Utama yaitu Ir. H. Eddy Junaidi, AR M.Si. Memberhentikan Burhanuddin selaku Komisaris Independen Perseroan, menyetujui dan menetapkan 2 Calon Komisaris Independen Perseroan yaitu H. Noversa dan Syahputra Satria.

Menanggapi pemberhentiannya sebagai Dirut BSB, M Adil mengungkapkan, menerima keputusan RUPS-LB.

“Terimakasih sudah 5 tahun saya di BSB, tolong kerjasama yang selama ini baik dilanjutkan dan diteruskan agar BSB menjadi bank kebanggaan masyarakat Sumsel,”pungkasnya. (ima)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polda Kejar 5 Pelaku Pemerkosa Bidan Desa di OI

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Rabu (20/2/2019) mengatakan, tim dari Polda Sumsel ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.