M Hidayat Siap Diposisikan Sebagai Wako atau Wawako Palembang

Ketua DPD Partai Golkar, M Hidayat saat mengembalikan berkas Wakil Walikota Palembang di Partai Nasdem. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palembang, M Hidayat mengembalikan berkas formulir Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota (Wawako) Palembang di Partai Nasdem, Rabu (26/7/2017). Pada Pilkada 2018 mendatang ia siap diposisikan sebagai Wako ataupun Wawako Palembang.

“Kita para kader Partai Golkar sudah direstui untuk maju pada Pilkada tahun 2018 mendatang. Namun hanya saya yang diusung partai. Untuk itu, diposisi Wako atau Wawako, saya selalu siap tergantung dari hasil survey,” ungkap Hidayat.

Dikatan Hidayat, mengembalikan berkas di Partai Nasdem merupakan partai yang ke enam, dengan harapan ia bisa berkoalisi dengan Partai Nasdem agar bisa memenangkan Pilkada periode 2018-2023 mendatang, sesuai semboyan Partai Golkar Bersama-sama meraih kemenangan ‘Besanak’.

Baca Juga :   Herman Deru Desak Forum Amal Kematian Sumsel Kembali Diaktifkan

“Mudah-mudahan Golkar dan Nasdem bisa berkoalisi agar dapat mencukupi 10 kursi di parlemen, supaya bisa mengusung pasangan Balon Wako dan Wawako pada Pilkada serentak Juni 2018 mendatang,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Wako dan Wawako Palembang Partai Nasdem, Candra Putra mengatakan, sejauh ini sudah ada 13 nama yang mengambil formulir pendaftaran untuk Wako Palembang dan dua nama mengambil berkas Wawako Palembang.

“Sementara ini yang baru mengembalikan berkas pendaftaran Walikota baru ada 11 nama, sisanya kita menunggu sampai tanggal 28 Juli nanti,” jelasnya.

Dilanjutkannya, dari ke 11 nama Balon Wako dan Wawako Palembang yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran tidak ada satupun kandidat yang syaratnya tidak lengkap.

Baca Juga :   Gandus Buat Zona Perbaikan Infrastruktur

“Kemungkinan masa perbaikan berkas pada tanggal 28 sampai 30 Juli mendatang tidak ada lagi, karena semua persyaratan bakal calon sudah lengkap. Selanjutnya, kita akan melakukan seleksi verifikasi dan mengirimkan tiga pasangan Balon Wako dan Wawako ke DPW kemudian akan diputuskan oleh DPP Nasdem,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diresmikan MenPAN-RB, Palembang Miliki Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir …