Senin , November 19 2018
Home / Advetorial / M. Yansuri Jabat Plt Ketua DPRD Sumsel

M. Yansuri Jabat Plt Ketua DPRD Sumsel

Pimpinan Sidang Kartika Sandra Desi menandatangani berita acara keputusan penunjukkan Plt Ketua DPRD Sumsel disaksikan oleh Kabag Humas dan Protokol Masyitoh Rapdwati yang mewakili Sekretaris DPRD Sumsel. (Foto-Humas DPRD Sumsel)

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel menggelar rapat paripurna ke 47 dengan agenda penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Sumsel, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Senin (13/8).

Dalam rapat paripurna tersebut, Muhammad Yansuri SIp dari Fraksi Golkar ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Sumsel menggantikan Plt Ketua DPRD Sumsel sebelumnya, Ir Uzer Effendi yang berasal dari Fraksi PDIP.

Pimpinan Rapat Kartika Sandra Desi menjelaskan, Plt Ketua DPRD Sumsel dibutuhkan mengingat DPRD Sumsel dalam masa persidangan kedua tahun sidang 2018 telah menjadwalkan agenda rapat-rapat pembahasan terhadap kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) serta akan menetapkan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS-P) APBD Perubahan provinsi Sumsel tahun anggaran 2018, dan akan menjadwalkan pembahasan terhadap APBD tahun anggaran 2019.

“Pada tanggal 6 Agustus 2018 rapat pimpinan dengan pimpinan fraksi-fraksi DPRD Sumsel telah menyepakati agar para wakil-wakil ketua DPRD Sumsel melakukan musyawarah mufakat menentukan salah seorang dari para wakil ketua untuk melaksanakan tugas ketua DPRD Sumsel sampai dengan ditetapkannya ketua pengganti definitif,” ungkapnya.

Pimpinan DPRD Sumsel bersama Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar.

Hasil rapat pimpinan dengan pimpinan fraksi tersebut diketahui sepakat menunjuk Wakil Ketua DPRD Sumsel M. Yansuri sebagai Plt Ketua DPRD Sumsel. Kesepakatan ini tertuang dalam rancangan keputusan dewan yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sumsel yang diwakili oleh Kabag Humas dan Protokol Masyitoh Rapdawati, yang selanjutnya disetujui oleh anggota dewan yang hadir.

Ditemui usai rapat paripurna, M. Yansuri mengatakan, keputusan pergantian Plt Ketua DPRD Sumsel menyusul akan berlangsungnya agenda penandatanganan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) dalam waktu dekat.

“Kita sangat menyayangkan kalau selama ini Plt tidak bisa menandatangani keputusan penting, termasuk untuk APBD-P nanti. Makanya kami sepakati untuk menunjuk salah satu dari tiga pimpinan DPRD untuk menjadi Plt Ketua DPRD Sumsel agar pengesahan APBD-P tidak tertunda,” ungkap Yansuri.

Diakui Yansuri, kursi Ketua DPRD Sumsel sepenuhnya milik PDIP sebagai partai pemenang di pemilu 2014. Jadi, bilamana PDIP sudah menetapkan nama yang akan menjadi Ketua definitif maka akan langsung dijadwalkan kembali pergantian Ketua DPRD.

“Kalau memang sudah turun surat dari Kemendagri hari ini, besok langsung kita jadwalkan (paripurna),” pungkasnya. (awj)

Anggota DPRD Sumsel dan tamu undangan yang menghadiri rapat paripurna DPRD Sumsel ke 47.
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Menhub Akui HD Gubernur Pekerja Keras dan Merakyat

Palembang, KoranSN Mentri Perhubungan Republik Indonesia Ir Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ...

error: Content is protected !!