Home / Kota Musi / Mahasiswa Sukseskan Pemilu di Sumsel

Mahasiswa Sukseskan Pemilu di Sumsel


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat memberi kata sambutan. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kamis (18/10/2018) mengajak mahasiswa di Sumsel untuk mensukseskan Pemilu 2019 di Sumsel dengan aman, damai cerdas dan bermartabat.

Menurut Kapolda, dalam Pemilu 2019 tersebut akan dilaksanakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Untuk itulah diharapkan agar mahasiswa di Sumsel ikut berperan aktif mengawasi dan menjaga proses pelaksanaan Pemilu supaya berjalan dengan aman dan kondusif.

“Oleh karena itulah kami menggelar silaturahmi dengan adik-adik mahasiswa yang merupakan BEM dari Universitas Negeri dan Universitas Swasta yang berada di Sumsel. Dalam acara ini kami mengajak mahasiswa mensukseskan Pemilu, dan juga diharapkan agar para mahasiswa berkontribusi dengan ikut mengawasi Pemilu di Sumsel,” katanya.

Masih dikatakan Kapolda, dalam pengawasan pelaksaan Pemilu tersebut dirinya juga meminta para mahasiswa bekerjasama dengan instansi lainnya dalam menciptakan zero konflik di Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Raih Penghargaan Gubernur Inspiratif & Inovatif Leadership, Alex Rasakan Ada Getaran Lain

“Dengan ikut sertanya mahasiswa mengawasi pelaksanaan Pemilu tentunya menjadai kekuatan postif dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang damai,” ujarnya.

Lanjut Kapolda, mahasiswa memiliki peran yang penting dalam menciptakan pelaksanaan Pemilu yang damai di Sumsel. Hal ini dikarenakan mahasiswa tumbuh dari lingkungan akademisi.

“Selain itu mahasiswa juga dapat menyikapi situasi dengan bijak hingga mendukung proses demokrasi dalam pelaksanaan Pemilu,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolda, sedangkan untuk menciptakan ketertiban dan keamanan setiap tahapan Pemilu dirinya meminta agar para Celeg di Sumsel berkoordinasi dengan pihak keamanan ketika melakukan kegiatan, sehingga polisi dan TNI dapat melakukan pengamanan.

“Jadi selain meminta izin dengan KPU, para Caleg yang akan melakukan kegiatan juga harus izin ke pihak kepolisian, dengan demikian kami dapat melakukan pengamanan. Bukan hanya itu, kami juga menghimbau jika dalam Pemilu ini kita boleh berbeda-beda tapi jangan terpecah belah,” tandas Kapolda.

Baca Juga :   Gali Potensi Daerah, Dodi Undang LIPI ke Muba

Terpisah, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono menyatakan, Polresta Palembang telah menyiagakan lebih dari 11 ribu personil gabungan, untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Kita sudah siagakan 11 ribu lebih untuk pengamanan pemilu 2019. Intinya pelaksanaan pemilu 2019 ini harus aman supaya hasilnya akan baik,” kata Wahyu di acara Forum Group Discussion peran Toga, Tomas, Toda, Todat dan Ormas, di gedung DPRD Sumsel lantai III, Kamis (18/10/2018).

Dikatakannya, Palembang merupakan kota yang aman. Masyarakat kota Palembang juga dianggap sangat proaktif dengan kamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Seperti plat di Palembang kan BG, sesuai dengan sebutan BaGus. Orang-orangnya juga bagus dan baik,” ujarnya. (ded/awj)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Palembang Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Tahun 2019

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang kembali menorehkan prestasi di bidang pembangunan. Pemerintah Kota Palembang kembali …