Home / Gema Sriwijaya / Mainkan Harga, Pedagang Bisa Diancam Pidana

Mainkan Harga, Pedagang Bisa Diancam Pidana


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Lihan Umar, Plt. Kepala disdagprin kab. PALI. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Sering adanya permainan harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan oleh para pedagang di beberapa daerah. Dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperindagprin) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan tegas akan memberikan ancaman pidana bagi para pedagang di wilayahnya yang tetap nekat memainkan harga.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten PALI, Lihan Umar mengatakan, bahwa pihaknya tidak akan main-main dalam menindak tegas para pedagang yang nekat melakukan permainan dalam harga jualnya terutama sembilan bahan pokok (sembako), dengan sanksi yang terberat.

Baca Juga :   Bupati Buka Lomba Mewarnai dan Fashion Show Tingkat PAUD se-Muratara

“Kita tidak akan pandang bulu, karena sesuai dengan peraturan Kementerian Perdagangan Nomor 20 tahun 2017, maka pengecer yang melanggar itu akan kita tindak sesuai dengan sanksi yang telah ditentukan dan berlaku,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga bakal melakukan sidak secara rutin seperti yang telah dilakukan, untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga yang tidak sesuai, dan pedagang yang nekat melakukan penimbunan barang yang menjadi penyebab terjadinya lonjakan harga.

“Untuk itu kita akan pantau stock-stock sembako yang masuk ke para pedagang di Kabupaten PALI. Kalau memang ada penimbunan maka kita beri sanksi maksimal berupa pidana. Dengan adanya itu, maka para pedagang tidak akan sesuka hati memainkan harga jualnya. Karena, stock sejauh ini terpenuhi,” tambahnya. (ans)

Baca Juga :   Masih Kalah Bersaing, Kopi Pagaralam Harus Punya Brand
Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Akan Jadi Pembicara di Kampus STIA LAN Bandung

Sekayu, KoranSN Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin diundang oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga ...