Home / Politik dan Pemerintahan / Maju Sebagai Cabup PALI, Burdani Akil Siap Pensiun Dini

Maju Sebagai Cabup PALI, Burdani Akil Siap Pensiun Dini

Burdani Akil saat mengambil formulir Calon Bupati di Partai Nasdem.(foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Burdani Akil, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) siap menanggalkan jabatannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PALI tahun 2020 mendatang.

Hal itu dinyatakan mantan Asisten 2 Setda Kabupaten PALI itu saat dirinya dengan mengambil formulir Calon Bupati di tiga partai yang telah membuka pendaftaran dan penjaringan Cabup dan Cawabup kabupaten PALI periode 2021-2024.

Dengan didampingi keluarganya, Burdani Akil mengatakan bahwa dirinya siap kalah dan siap menang pada Pilkada PALI mendatang.

“Saya siap kalah, dan juga siap menang. Bahkan, saya siap pensiun dini untuk maju sebagai calon bupati PALI. Hal yang memotivasi saya untuk maju pada Pilkada PALI, untuk apa memilih orang lain, jika orang asli PALI ada. Saya asli orang PALI dan sudah berpengalaman 40 tahun di Pemerintahan. Ini hal yang mendasar yang memotivasi saya maju sebagai Cabup PALI,” ungkap Burdani, Rabu (9/10/2019) kepada sejumlah media.

Baca Juga :   Pemprov Sumsel Berencana Gandeng ABS Bowling PTE LTD Untuk Kelola Bowling Center

Ia juga mengaku sudah mengambil formulir di tiga partai, yaitu PAN, Golkar, dan Nasdem. “Disamping itu, saya akan menggaungkan nama kabupaten PALI ke tingkat nasional. Jangan sampai PALI terbelakang, sekarang sudah bagus, kalau bisa ditingkatkan lagi, baik dari SDMnya maupun kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Kabupaten PALI, Heru Martin menerangkan bahwa pihaknya sejauh ini sudah menerima enam tokoh yang mengambil formulir Calon Bupati dan empat orang tokoh yang mengambil formulir Calon Wakil Bupati.

“Untuk Bakal Calon Bupati, antara lain H. Heri Amalindo, Febri Nang Ali, Beni Hendra Badrun, Teguh Jaya, Devi Haryanto, dan Burdani Akil. Sementara untuk Balon Wabup yaitu H. Hasyim, Drs. Ruswani, Akan Cholik, dan H. Darmadi Suhaimi,” jelas Heru Martin seraya mengatakan bahwa pihaknya masih tetap membuka pendaftaran sampai tanggal 21 Oktober 2019.

Baca Juga :   Hafisz Tohir: Untuk Menggaet Investor, Perizinan Harus Dipermudah

Di tempat yang berbeda, Ketua DPD Partai Golkar kabupaten PALI, Irwan, ST melalui Sekretaris Sururi mengatakan sejak dibuka tanggal 7 Oktober lalu, sudah ada enam orang tokoh yang mengambil formulir, diantaranya empat orang mengambil formulir Cabup dan dua orang yang mengambil formulir Cawabup.

“Untuk Balon Bupati, yaitu H. Heri Amalindo, Teguh Jaya, Devi Haryanto, dan Burdani Akil. Sementara, untuk Balon Wabup yakni H. Hasyim dan Drs. Ruswani. Kami masih tetap membuka pengambilan formulir hingga tanggal 14 Oktober 2019, dan pengembalian formulir dari tanggal 16-23 Oktober 2019,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemprov Siapkan Safe House di Bandara SMB

Palembang, KoranSN Pekatnya kabut asap yang menyelimuti Kota Palembang dalam beberapa hari terakhir menjadi perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.