Selasa , Oktober 23 2018
Home / Advetorial / Majukan Pariwisata dan Kesejahteraan Rakyat

Majukan Pariwisata dan Kesejahteraan Rakyat

popo ali
Popo Ali M B Commerce

TEKAD bulat dan semangat sangat nampak dari Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Commerce untuk terus memajukan daerah OKU Selatan. Ini sangat terasa dan tergambar dari beberapa rencana kerja dan program yang sudah disiapkannya.

“Hal yang utama adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat, memajukan dunia pendidikan dan bagaimana agar warga OKU Selatan dapat maju serta menikmati pembangunan yang dilakukan pemerintah selama ini,” ujar Bupati Popo Ali dalam perbincangan dengan Suara Nusantara di Hotel Arista beberapa waktu yang lalu.

Menurut Popo Ali, banyak yang harus dibenahi dan di\lakukan di OKU Selatan. Lalu ia menceritakan begitu banyak potensi di OKU Selatan yang dapat dijadikan komoditi andalan. Mulai dari pertanian, perkebunan, dan pariswisata. “Kita punya Danau Ranau yang begitu cantik dan indah. Ini adalah kekayaan alam di OKU Selatan yang dapat menjadi wisata andalan. Saat ini beberapa infrastruktur dan fasilitas di sekitar danau tersebut terus kita perbaiki, misalnya hotel atau tempat menginap,” paparnya.

Baca Juga :   Laskar Semut Ireng Terlihat di Pasar Pangkalan Balai

Kemudian Ia menceritakan, begitu banyak kekayaan yang belum terekspose selama ini. Mulai dari air terjun sampai peninggalan sejarah. “Ini semua akan tintgkatkan menjadi andalan wisata OKU Selatan,” tegasnya.

Untuk mendukung program pariwisata ini, dijelaskan Bupati, kini di Muaradua mulai bermunculan hotel-hotel yang refresentatif.  “Tak hanya itu, di OKU Selatan ada bandar udara, ini yang akan kita  usahakan  untuk tingkatkan,” ujar Bupati yang belum lama ini menerima Anugerah Lencana Alumni  Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan dari Institute Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :   Sidak RSUD Prabumulih, Richard Chahyadi Pindahkan Pejabat Eselon IV dan Staf

Dalam kesempatan itu, Popo Ali menyampaikan, dalam perjalanannya Pemkab OKU Selatan berupaya meningkatkan  pelayanan dan kualiatas penyelenggraan pemerintahan. Hal itu telah terbukti sehingga pada tahun  2015 Kabupaten OKU Selatan telah berhasil memperoleh penghargaan atas Laporan Keuangan  Pemerintah Daerah  ( LKPD ) tahun 2014 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI  perwakilan Sumatera Selatan. Capaian tersebut merupakan sebuah penghargaan pertama yang diraih Kebupaten OKU Selatan  sejak terbentuknya sebelas tahun yang lalu. (ags/adv)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Fitriyanti

Fitriyanti

Lihat Juga

HSN ke-3, Empat Lawang Peringati Hari Santri di Tingkat Kecamatan

Empat Lawang, KoranSN Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN) ini disahkan oleh ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!