Makin Tinggi Angka Covid-19, Masyarakat Lahat Makin Banyak Keluar Rumah

Robbiansyah. (foto-ist)

COVID-19 masih saja menghantui masyarakat dengan semua kengeriannya. Berita dramatis tentang jatuhnya korban oleh virus corona juga semakin banyak lalu lalang di jagad media.

Ditambah lagi informasi tentang bertambahnya korban Covid-19 secara bertubi-tubi muncul dari berbagai media.  Namun masih saja masyarakat tidak takut dengan dampak wabah virus mematikan ini.

Himbauan demi himbauan selalu diserukan oleh Pemerintah kepada masyarakat agar tidak tetular Covid-19. Tetap saja masyarakat masih banyak yang membandel.

Pemandangan keramaian dan kumpulan orang kerap kali ditemui di beberapa sisi Kota Lahat. Pemerintah Kabupaten Lahat bersama Gugus Tugasnya sudah bekerja penuh untuk menekan pola dan prilaku masyarakat tersebut.

Baca Juga :   Setelah Peremajaan Kelapa Sawit, Giliran Kebun Karet Akan Diremajakan

Setiap malam razia pembubaran keramaian selalu dilakukan oleh Gusgas Covid-19 Kabupaten Lahat. Memang agak unik fenomena sosial ini. Semakin tinggi angka Covid-19, masyarakat malah makin banyak mengabaikan sosial distancing (jaga jarak).

Apakah masyarakat jenuh? Atau malah memang tidak peduli dengan kehadiran wabah virus tersebut. Kunci keberhasilan memutus mata rantai Covid-19 bukan hanya pemerintah. Melainkan adalah kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Artinya, masyarakat semestinya bisa mematuhi himbauan dari pemerintah dan menjalankan semua ajakan Pemerintah terkait Covid19.

Disipilin diri dan menerapkan pola hidup sehat, tentunya harus jadi prioritas setiap invidu.

Tapi sangat berbeda dengan harapan. Masyarakat masih saja keras dengan sikapnya yang tetap keluyuran tanpa menggunakan APD (masker).

Baca Juga :   Kader Partai Gerindra Tampung Aspirasi Warga

Jika keadaan ini terus berlanjut bukan tidak mungkin akan bertambah banyak  korban Covid-19 di Kabupaten Lahat, mengingat jumlah pasien Covid-19 Kabupaten Lahat saat ini sudah bertambah satu lagi, yang sebelumnya  berjumlah enam orang. (*)

Penulis

Robiansyah Alwie

Sekretaris PWI

Kabupatan Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menuju New Normal, Kepala OPD dan Camat Perkuat Koordinasi

Musirawas, KoranSN Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) pimpin rapat staff bahas evaluasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.