Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Go Sport / Malamnya Diego Costa

Malamnya Diego Costa

Diego Costa jadi Man of The Match Piala Super Eropa 2018. (foto-net/detiknews.com)

Tallinn, KoranSN

Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Madrid dalam perebutan Piala Super Eropa 2018. Hasil itu tak lepas dari kegemilangan Diego Costa.

Pada laga yang dihelat A. Le Coq Arena, Kamis (16/8/2018) dinihari WIB, Costa sudah membuat pendukung Atletico bersorak-sorai ketika dia menjebol jala Keylor Navas pada detik ke-49. Gol ini bikin Costa mencatatkan rekor baru.

Seperti dikutip dari Opta, ini adalah gol tercepat sepanjang sejarah Piala Super Eropa. Costa memanfaatkan kekuatan badannya untuk mengalahkan Sergio Ramos dalam duel sebelum mencetak gol dari sudut sempit.

Baca Juga :   Madrid Mengancam Rekor Laju Barcelona di Copa del Rey

Madrid memang sempat menyamakan skor lewat Karim Benzema dan bahkan berbalik unggul via penalti Sergio Ramos. Tapi, Costa lagi-lagi membuktikan dirinya memang mesin gol Atletico.

Pada menit ke-73, serbuan dari sisi kiri pertahanan Madrid yang digawangi Angel Correa diakhiri umpan tarik dan langsung disambar Costa yang berdiri di depan gawang. Skor 2-2 dan laga berlanjut hingga extra time.

Tak ada gol yang dibuat Costa selama 2×15 menit itu, tapi Atletico muncul sebagai juara usai gol-gol Saul Niguez serta Koke membawa tim itu menang dengan skor 4-2.

Baca Juga :   City Nantikan Ujian Sesungguhnya dari Liverpool

Situs penyedia jasa statistik, Whoscored, menjadikannya man of the match dengan kontribusi dua tembakan yang seluruhnya berujung gol, lalu tiga kali dribel, empat kali menang duel udara, dan satu tekel sukses. Meski ada satu nilai minus terkait tujuh kali dirinya kehilangan bola serta satu kartu kuning. (detikcom)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Timnas U-22 Juara 2 SEA Games 2019

Jakarta, KoranSN Tim Nasional Indonesia U-22 meraih juara dua dalam cabang sepak bola pada SEA …