Home / Go Sport / Manchester City Juara Liga Inggris 2017/2018

Manchester City Juara Liga Inggris 2017/2018

Manchester City juara Liga Inggris setelah unggul 16 poin atas Manchester United. (foto-net/detiknews.com)

Manchester, KoranSN

Manchester City menjadi juara Liga Inggris 2017/2018. Mereka mengunci titel tersebut tanpa bertanding, melainkan lantaran kekalahan yang diderita Manchester United.

Setelah 33 pekan terlewati City punya 87 poin, unggul 16 di atas Manchester United. The Red Devils tidak akan bisa mengejar perolehan poin tetangganya itu di lima pertandingan tersisa musim ini.

Titel juara City didapat setelah MU secara mengejutkan ditumbangkan West Bromwich Albion dengan skor 0-1 di Old Trafford. Ini menjadi pukulan sekaligus kemunduran bagi anak didik Jose Mourinho yang pekan lalu menunda dan bahkan mempermalukan City di Derby Manchester.

City mengunci titel juara 2017/2018 di pekan 33 dengan raihan 28 kemenangan, tiga kali imbang dan dua kali kalah. Mereka memasukkan 93 gol dan hanya kebobolan 25 kali.

Ini menjadi titel ketiga The Citizens dalam tujuh musim terakhir, setelah sebelumnya mereka meraih di musim 2011/12 dan 2013/14. Ini juga jadi trofi kedua City di musim 2017/2018 setelah sebelumnya memenangi Piala Liga Inggris. (detikcom)

Sementara dalam pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (15/4/2018). MU dipaksa menelan pil pahit usai ditumbangkan West Brom 0-1.

MU kesulitan menciptakan peluang berbahaya karena pertahanan solid West Bromwich. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Jay Rodriguez menentukan kemenangan the Baggies lewat golnya di paruh kedua.

Setelah tertinggal, MU mengerahkan lebih banyak penyerang demi menciptakan gol balasan. Namun, serangan-serangan MU bisa dipatahkan.

Dengan kekalahan ini, Setan Merah tetap di peringkat kedua dengan mengoleksi 71 poin berjarak 16 poin dari City. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan, City tidak mungkin lagi bisa dikejar.

Sementara itu, West Brom menghidupkan peluangnya untuk tetap bertahan di Premier League. West Brom masih terkubur di dasar klasemen dengan 24 poin, tertinggal 11 poin dari Swansea City di urutan 17, zona aman. (detikcom)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Cristiano Ronaldo Tiba di Turin

Turin, KoranSN Cristiano Ronaldo akhirnya mendarat di Turin untuk menuntaskan transfernya dengan Juventus, Minggu (15/7/2018) ...

error: Content is protected !!