Mandiri Buka Penukaran Uang di 10 Titik di Sumsel

CEO Bank Mandiri Region II Sumatera 2 Aribowo (kanan) bersama perwakilan Bank Indonesia Sumsel saat melakukan penguntingan pita khusus Mandiri cinta rupiah. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438, Bank Mandiri membuka pelayanan penukaran uang di 10 titik kantor cabang di Sumsel. Hal ini sebagai wujud kepedulian Bank Mandiri untuk memberikan layanan pemenuhan kebutuhan uang kepada masyarakat khususnya uang baru emisi tahun 2016 dan juga kerjasama Bank Indonesia dengan bank-bank BUMN (Himbara).

Regional CEO Region II Bank Mandiri, Aribowo mengatakan, 10 titik layanan penukaran uang baru tersebut, diantaranya di kantor cabang Mandiri Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Kota Palembang.

“Kami siapkan Rp170 juta per hari pada tiap-tiap titik. Penukaran dibatasi Rp1,7 juta per orang, ini serentak dilakukan se-Indonesia sekaligus mengantisipasi penumpukan antrean di kantor cabang karena meningkatanya permintaan,” jelas Aribowo, kemarin.

Baca Juga :   Rupiah Menguat Sejalan dengan Positifnya Mata Uang Kawasan

Ia mengatakan, Bank Mandiri menyiapkan uang tunai sebesar Rp 1,62 triliun menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Jumlah ini, meningkat dari tahun sebelumnya.

“Khusus di Kota Palembang ada 26 titik penukaran uang pecahan, sedangkan penyediaan uang tunai selama Ramadhan sebanyak Rp1,62 triliun atau meningkat Rp55 miliar per hari dibanding hari biasa. Jumlah ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk uang baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumsel, M Seto Pranoto mengatakan, BI berusaha maksimal menyediakan penukaran uang kepada masyarakat, bahkan BI sudah menyusuri Sungai Musi untuk layanan penukaran uang menjelang Lebaran tahun ini.

Baca Juga :   Busana Muslim di Anifa Mulai dari Rp 15 Ribu

“Ini kita lakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat terlayani, setiap hari kita sediakan Rp 500 jutaan untuk penukaran uang. Tekad BI kedepan, bisa mencapai daerah terluar dan terpencil,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ichitan Bagi-bagi Kejutan Periode Kedua

Palembang, KoranSN PT Ichi Tan Indonesia mengundi hadiah Ichitan Bagi-bagi Kejutan di Sumatera Selatan periode …