Mane Gagal di Adu Penalti, Senegal Disingkirkan Kamerun

Duel Senegal melawan Kamerun di Piala Afrika 2017. (foto-net)

Franceville, KoranSN

Drama sengit terjadi di perempat final Piala Afrika, Minggu (29/1/2017) dini hari WIB. Dua tim favorit, Senegal dan Kamerun saling bunuh di Stade de Franceville, Franceville.

Kamerun akhirnya sukses melenggang ke semifinal. The Indomitable Lions sukses menang dengan skor 5-4 lewat adu penalti. Sebelumnya, tak ada gol yang tercipta dalam 90 menit waktu normal dan 30 menit babak tambahan waktu.

Senegal mampu menguasai jalannya pertandingan. Dimotori winger Liverpool, Sadio Mane, Senegal membuat barisan pertahanan Kamerun terus bekerja keras.

Namun, Kamerun mampu bertahan dengan baik. Peluang demi peluang yang didapatkan Senegal pun gagal berbuah hasil.

Baca Juga :   Menang Dramatis Hadapi Borneo FC, Sriwijaya FC Melaju ke Final PGK

Tak ada gol tercipta selama 90 menit. Laga dilanjutkan dengan babak tambahan. Namun, gol juga tak kunjung terjadi. Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Adu penalti berjalan dengan menegangkan. Sampai eksekutor keempat, baik penendang Senegal maupun Kamerun mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Sadio Mane lalu maju sebagai penendang kelima Senegal. Sial, tendangan pemain termahal Afrika ini mampu dihentikan kiper Kamerun, Fabrice Ondoa.

Kamerun akhirnya memastikan tiket ke semifinal, setelah eksekutor terakhir mereka, Vincent Aboubakar menunaikan tugasnya dengan baik. Kamerun menang 5-4 lewat adu penalti.

Baca Juga :   PSM Juara Piala Indonesia

Dengan lolos ke semifinal, Kamerun berpeluang mengukir prestasi setelah lama “tertidur lelap”. Kali terakhir mereka juara Piala Afrika pada 2002. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Quartararo Juara GP Catalunya

Jakarta, KoranSN Fabio Quartararo meraih kemenangan ketiganya musim ini setelah menjuarai Grand Prix (GP) Catalunya …