Manfaatkan Hari Libur, Dinas TPHP Muba Semprot Disinfektan di Ruang Kerja

Foto bersama usai menyemprot kantor menggunakan disinfektan.(foto-dinkominfo muba)

Sekayu, KoranSN

Walaupun libur dari aktifitas kerja karena sedang Perayaan Hari Nyepi, Rabu (25/3/2020), namun jajaran pegawai Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Peternakan (TPHP) Muba yang dipimpin langsung Kepala Dinas TPHP Muba Thamrin memanfaatkan hari libur dengan menyemprot kantor menggunakan disinfektan.

“Jadi mumpung libur dan tidak ada aktifitas kerja, sesuai arahan pak Bupati Dodi Reza untuk terus meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Muba, oleh sebab itu kita lakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut ruang kerja,” ungkap Kadin TPHP Muba, Thamrin.

Menurutnya, kesiapsiagaan dari ancaman wabah virus Covid-19 atau virus corona harus terus dilakukan sampai benar-benar virus tersebut hilang penyebarannya.

“Pegawai juga diimbau untuk terus menjaga jarak minimal satu meter saat berkomunikasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Ribuan Penonton Jadi Saksi Suksesnya Bupati DRA Cup 2019

Terpisah, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menghimbau kepada masyarakat Muba khususnya agar mengurangi aktivitas diluar rumah agar terhindar dari ancaman Covid-19.

“Keluar rumah seperlunya saja dan lengkapi diri dengan pemakaian masker dan hand sanitizer,” tegasnya.

Selain itu, juga tetap mengerahkan jajaran serta seluruh Camat bersama TNI, Polri dan Kades dalam wilayah Kabupaten Muba agar terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya menerapkan social distancing (menjaga jarak antar manusia) sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia dan ditindaklanjuti melalui Maklumat Kapolri.

“Jumlah warga Kabupaten Muba hampir 600 ribu dengan sebaran di 227 desa belum lagi kelurahan dan dengan luasan yang tersebar jauh. Oleh sebab itu, upaya edukasi ini perlu dilakukan secara massal, baik ASN maupun komunitas yang ada, untuk melakukan sosialisasi dengan SOP yang jelas kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Siapkan Kantor Parkir Hingga Rekayasa Lalin

Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, dengan tetap melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kita berharap melalui kegiatan tersebut, secara otomatis diharapkan dapat memperkecil penyebaran penyakit salah satunya ancaman Covid-19 ini,” pungkas Dodi. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati DRA Siapkan 10 Ribu Masker Gratis

Sekayu, KoranSN Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin tak mau warganya susah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.