Mantan Pejabat Kemenkes Didakwa Rugikan Negara Hingga Rp14,139 Miliar



Mantan Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Kesehatan Bambang Giatno Rahardjo terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan peralatan kesehatan dan laboratorium RS Tropik Infeksi di Universitas Airlangga (Unair) tahap I dan II tahun anggaran 2010. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Mantan Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Bambang Giatno Rahardjo didakwa melakukan korupsi dalam pengadaan Peralatan Kesehatan, dan Laboratorium Rumah Sakit Tropik Infeksi Universitas Airlangga tahap 1 dan 2 tahun anggaran 2010 yang merugikan keuangan negara sebesar Rp14,139 miliar.

Baca Juga :   Tragis, Nenek 85 Tahun Jadi Korban Asusila

“Terdakwa Bambang Giatno Rahardjo selaku Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kesehatan bersama-sama, dengan Minarsi selaku Direktur Marketing PT Anugerah Nusantara yang tergabung dalam Permai Grup memperkaya diri terdakwa sebesar 7.500 dolar AS dan orang lain yang merugikan keuangan negara sebesar Rp14,139 miliar,” kata jaksa penuntut umum (JPU) KPK Takdir Suhan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Bambang bersama dengan Minars, Zulkarnain Kasim sebagai Kuasa Pengguna Anggaran, pemilik dan pengendali Permai Grup Muhammad Nazaruddin diduga melakukan korupsi pengadaan Peralatan Kesehatan dan Laboratorium Rumah Sakit Tropik Infeksi Universitas Airlangga tahap 1 dan 2 tahun anggaran 2010. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Rayakan Ulang Tahun di Kampung Baru, Darmansyah Tewas Ditikam Penjaga Cafe

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Panggil 28 Saksi Terkait Kasus Korupsi Bupati Bandung Barat

Jakarta, KoranSN KPK, Senin (19/4/2021) memanggil 28 saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.