Mantan Presiden Mesir Mohamed Mursi Tutup Usia

Mohamed Mursi semasa hidup. (Foto-Antaranews)

Kairo, KoranSN

Mantan Presiden Mesir Mohamed Mursi tutup usia, demikian informasi pihak berwenang.

Kepala negara pertama yang terpilih secara demokratis dalam sejarah modern Mesir meninggal pada usia 67 tahun, setelah pingsan di pengadilan Kairo seusai menjalani sidang atas tuduhan spionase.

Mursi, tokoh utama Ikhwanul Muslim yang kini dilarang, mendekam di balik jeruji besi sejak digulingkan oleh militer pada 2013 setelah hampir satu tahun berkuasa menyusul protes massa yang menentang pemerintahannya.

Baca Juga :   Trump Tidak Akan Ambil Alih Garda Nasional

Jaksa penuntut umum mengatakan Mursi pingsan di ruang persidangan setelah berbicara di hadapan para hakim. Ia kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit pada pukul 16.50 waktu setempat (1450GMT). Pihaknya mengatakan pemeriksaan awal tidak menunjukkan adanya luka baru di tubuh Mursi.

Ikhwanul Muslim menggambarkan kematian Mursi “murni pembunuhan”. Mereka juga meminta agar masyarakat Mesir berkumpul menghadiri pemakamannya di Mesir dan mendatangi Kedutaan Besar Mesir di seluruh dunia.

Keluarga sebelumnya menuturkan kesehatan Mursi di penjara memburuk dan mereka jarang sekali diizinkan untuk mengunjunginya. (Antara/Reuters/ags)

Baca Juga :   Kasus Positif COVID-19 di AS Lewati Angka Delapan Juta Jiwa
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sistem ‘uji dan lacak’ COVID Irlandia Kewalahan Akibat Lonjakan Kasus

Dublin, KoranSN Sistem pelacakan COVID-19 Irlandia kewalahan akibat lonjakan kasus, yang memaksa layanan kesehatan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.