Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Mapolres Termegah di Sumsel Belum Juga Dibangun

Mapolres Termegah di Sumsel Belum Juga Dibangun


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Tim dari Polda Sumsel didampingi Sekda PALI dan Direksi PT SAL saat meninjau rencana lokasi pembangunan Mapolres PALI, beberapa waktu lalu. (foto/Anasrul)
Tim dari Polda Sumsel didampingi Sekda PALI dan Direksi PT SAL saat meninjau rencana lokasi pembangunan Mapolres PALI, beberapa waktu lalu. (foto/Anasrul)

Empat Lawang, KoranSN

Pembangunan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Empat Lawang yang dijanjikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, hingga kini belum juga direalisasikan. Padahal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang sendiri sudah menyiapkan tanah dua hektar lebih untuk membangun Mapolres termegah di Sumsel tersebut.

“Sekitar dua hektar telah kami siapkan, itu untuk membangun Mapolres saja, tanahnya cukup strategis,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Empat Lawang, Rachmat Riyadi, Kamis (4/8/2016).

Menurutnya, selain menyiapkan tanah untuk Mapolres, pihak Pemkab juga telah mempersiapkan tanah sekitar 1-2 hektar untuk pembangunan asrama polisi atas usulan Kapolres yang lama.

Baca Juga :   Pererat Silaturahmi, AKL Gelar Buka Bersama

“Sudah ada, tapi kita belum serahkan seutuhnya. Pada prinsipnya kita prioritaskan tanah untuk Mapolresnya dulu,” katanya.

Tanah pembangunan Mapolres itu cukup strategis, berada di Jalan Noerdin Panji Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi tepat di samping kantor BNN Empat Lawang yang juga berrdekatan dengan RSUD Empat lawang.

“Tanah itu sudah di ratakan oleh pihak PU CK Empat Lawang. Tahun ini kabarnya final, tapi belum juga. Kabarnya bakal dibangunnya pagarnya dahulu, kalau memang benar, kami bersyukur. Itu artinya sudah ada tanda-tanda kehidupan bakal di bangun,” tutur Riandi.

Baca Juga :   Nopran Marjani Kunjungi Masyarakat Kota Agung Lahat

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, pembangunan Mapolres Empat Lawang yang belum dilakukan tersebut, dikarenakan masih pematangan lahan, di tahun 2016 ini dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

“Pembangunan masih indikasi ke 2017, dan itu juga bakal dilakukan pihak Pemprov juga,” jelasnya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

Dodi Reza Akan Jadi Pembicara di Kampus STIA LAN Bandung

Sekayu, KoranSN Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin diundang oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.