Selasa , Januari 22 2019
Home / Go Sport / Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (foto-net/detiknews.com)

Motegi, KoranSN

Marc Marquez berhasil memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018. Menyusul kemenangan di MotoGP Jepang, usai menjalani duel dengan rider Ducati Andrea Dovizoso.

Di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018) siang WIB, Marquez mengawali balapan dari posisi keenam. Sedangkan Dovizioso mengamankan start terdepan usai jadi yang tercepat di kualfikasi.

Namun, rider Honda Repsol itu menciptakan start apik untuk melesat di posisi kedua membayangi Dovizioso yang memimpin sebagian besar balapan.

Di putaran keempat terakhir, Marquez berhasil menyalip Dovizioso. Keduanya bertarung hingga dua putaran terakhir sebelum Dovizioso jatuh dan finis ke-18 sehingga Marquez pun mulus menuju garis finis.

Baca Juga :   Pogba Ambil Panggung di Etihad

Kemenangan ini memastikan Marquez juara dunia usai mengantongi 296 poin, unggul 102 poin dari rival terdekatnya Dovizoso (194 poin). Dengan tiga balapan tersisa, perolehan angka Marquez tidak akan bisa terkejar.

Ini adalah titel juara dunia MotoGP Marquez kelima dalam kariernya. Sebelumnya, pebalap Spanyol itu juara di 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Selesai balapan, Marquez mengungkapkan bahwa strategi balapannya kali ini mengulangi yang dia lakukan di MotoGP Thailand. Di Buriram, Baby Alien juga menjadi pemenang berkat keberhasilan menyalip rider Italia itu di tikungan terakhir.

Baca Juga :   Persib Pastikan Lepas Essien

“Saya terus bisa menguntit Andrea, lalu saya bilang, oke saya akan mencoba untuk menggunakan strategi yang sama seperti di Thailand, menyerang sebelum lap terakhir karena saya merasa mereka mempunyai sesuatu,” kata Marquez di Reuters.

“Saya terus menekan sangat keras dan dia melakukan kesalahan,” dia menambahkan.

Soal persaingan dengan Dovizioso, Marquez bilang bahwa dirinya begitu menikmatinya sepanjang musim ini.

“Pertarungannya (dengan Dovizioso) sungguh hebat sepanjang tahun,” kata Marquez.

“Dovi lawan yang berat sepanjang tahun dan menyambut balapan ini dia sangat-sangat cepat,” dia menambahkan. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Leganya Fabio Borini Bikin Gol untuk Milan Lagi

Genoa, KoranSN Fabio Borini menjadi salah satu penentu kemenangan AC Milan atas Genoa di Liga ...