Marquez Juara Dunia MotoGP 2016

Marq Marquez resmi juara dunia MotoGp 2016. (foto/net)
Marc Marquez resmi juara dunia MotoGP 2016. (foto/net)

Motegi, KoranSN

Marc Marquez memastikan titel juara dunia MotoGP 2016 di MotoGP Jepang setelah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo out dari balapan usai terjatuh.

Balapan di Motegi, Minggu (16/10/2016) siang WIB, langsung berlangsung seru ketika Rossi dan Lorenzo (Movistar Yamaha), dan Marquez (Repsol Honda) yang menempati baris start terdepan sudah terlibat adu cepat selepas start.

Ketiga rider itu kemudian juga terus meluncur di posisi paling depan. Tapi pada prosesnya Rossi justru meluncur keluar lintasan dan akhirnya out dari balapan pada putaran tujuh. Padahal saat itu ia menempati posisi dua di belakang Marquez.

Baca Juga :   Manfaatkan Kegagalan PSG, Arsenal Juara Grup

Dengan lima putaran tersisa, giliran Lorenzo yang terjatuh ketika menempati posisi dua. Kenyataan tersebut membuat Marquez di ambang gelar juara dunia.

Pada akhirnya Marquez benar-benar meluncur paling duluan melintasi garis finis. Ia memenangi balapan, diikuti Andrea Dovizioso (Ducati) dan rider Suzuki Ecstar Maveric Vinales.

Hasil tersebut membuat Marquez kini mengoleksi 273 poin. Ia dipastikan tak lagi bisa terkejar oleh Rossi (196 poin) dan Lorenzo (182) di papan klasemen meskipun masih ada tiga seri tersisa. (krs/detikcom)

Baca Juga :   Marquez Juara, Vinales Kedua
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Manchester City Ditahan Imbang West Ham

Jakarta, KoranSN Manchester City ditahan imbang oleh tuan rumah West Ham United dengan skor 1-1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.