Marquez Mengejar 2 Rekor Kemenangan Rossi

Marc Marquez di ambang dua rekor milik Valentino Rossi. (foto-net/detiknews)

Jakarta, KoranSN

Rider Repsol Honda Marc Marquez di ambang dua rekor milik Valentino Rossi. Torehan itu akan tercapai apabila Marquez mampu menang lagi di MotoGP Jerman, akhir pekan ini.

Rossi memegang rekor tujuh kemenangan beruntun di satu sirkuit. Pencapaian itu dilakukan Rossi di Mugello saat juara di 2002 sampai dengan 2008

Adapun rekor Rossi lainnya adalah mencetak tujuh kemenangan di sebuah grand prix yang sama. Pebalap Italia itu berhasil melakukannya di tiga seri yaitu MotoGP Italia, MotoGP Spanyol (2001-2003, 2005, 2007, 2009, 2016), dan MotoGP Catalunya (2001-2002, 2004-2006, 2009, 2016).

Baca Juga :   Bantai Espanyol, Barcelona Kian Dekat dengan Gelar

Di sisi lain, Marquez merupakan Raja Sirkuit Sachsenring. Sejak promosi ke kelas premier pada 2013, rider Spanyol itu berhasil meraih enam kemenangan beruntun, menyamai rekor Casey Stoner di Phillip Island dan Mick Doohan di Mugello.

Marquez sesungguhnya bisa menyamai rekor kemenangan beruntun Rossi lebih awal di MotoGP Amerika Serikat awal musim lalu. Namun, Marquez yang mengantongi enam kemenangan beruntun di Austin, malah retired karena jatuh saat memimpin balapan.

Berkaca dari kejadian itu, Marquez tak mau jemawa. “Semua orang bilang saya favorit karena saya menang dalam beberapa tahun terakhir, tapi olahraga ini tidak bisa diprediksi dan semua orang mengatakan hal yang sama di Austin dan saya jatuh,” kata dia belum lama ini.

Baca Juga :   Deschamp Yakin Zidane Jadi Pelatih Timnas Prancis

“Kami akan memulai dengan hanya memikirkan soal akhir pekan, seperti di setiap balapan.” (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Williams Enggan Bantah Spekulasi Perez Gantikan Russell

Jakarta, KoranSN Tim Williams enggan membantah spekulasi yang menyebutkan Sergio Perez bakal menggantikan George Russell …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.