Masa Tahanan Dokter Dora di Lapas Merdeka Bisa Ditambah

dr Dora Djunita Pohan (kerudung hitam) dikawal petugas saat tiba di Rutan Merdeka Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Masa penahanan mantan Plt Direktur RSUD OKU Timur (OKUT), dr Dora Djunita Pohan di Lapas Merdeka Palembang bisa kembali ditambah apabila berkas perkara tersangka belum lengkap selama 20 hari kedepan. Demikian diungkapkan, Kasi Penkum dan Humas Kejati Sumsel, Hotma Hutadjulu, Senin (26/3/2018).

Dijelaskan Hotma, dr Dora yang merupakan tersangka dugaan korupsi di RSUD OKUT ini ditahan di Lapas Merdeka Palembang pada tahap penyidikan bukan penuntutan. Untuk itulah saat ini jaksa penyidik Kejati Sumsel masih melengapi berkas perkaranya.

“Tersangka dr Dora ini kan ditahan ditahap penyidikan, masa penahanannya selama 20 hari kedepan. Apabila masa penahanan tersebut habis dan berkas perkara belum rampung, maka jaksa penyidik dapat melakukan penambahan masa penahannya kembali sampai berkas perkara dinyatakan siap dan lengkap,” katanya.

Masih dikatakan Hotma, apabila berkas perkara tersangka dr Dora nanti telah lengkap, barulah Kejati Sumsel akan melimpahkan berkas perkara tersebut ke pengadilan.

Baca Juga :   Dua Tahun Buron, Pelaku Curat Dibekuk

“Pelimpahan berkas perkara ke pengadilan untuk menggelar persidangan. Dari itulah sidang tersangka dr Dora masih menunggu jaksa penyidik melengkapi berkas perkaranya. Jika berkasnya sudah siap dan sudah dilimpahkan, barulah dr Dora dapat disidangkan di pengadilan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Rabu sore (21/3/2018), dr Dora ditangkap tim Kejagung RI bersama Kejati Sumsel di salah satu mall di Tangerang. Lalu pada Kamis (22/3/2018), dr Dora dibawa dan diperiksa di Kejati Sumsel, setelah menjalani pemeriksaan selama 8 jam, akhirnya Kejati Sumsel menetapkan dr Dora Djunita Pohan sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi di RSUD OKU Timur.

Kemudian, pada Jumat pagi (23/3/2018) dr Dora resmi ditahan jaksa Kejati Sumsel di Lapas Merdeka Palembang.

Kepala Lapas (Kalapas) Merdeka Palembang, Siti Zahro membenarkan jika dr Dora saat ini telah ditahan di Lapas Merdeka Palembang. Sejak masuk ke dalam Lapas, dr Dora ditempatkan di Sel Mapenaling selama satu minggu kedepan. Setelah itu barulah tersangka akan ditempatkan di sel tahanan Tipikor.

Baca Juga :   Isteri Muda Polisikan Isteri Tua

“Sel Mapenaling ini berukuran 4X7 meter dimana saat ini sel tersebut berisi 11 orang tahanan, termasuk dr Dora. Adapun para tahanan yang satu sel dengan dr Dora merupakan tahanan kasus pidana umum dan narkoba,” kata Kalapas.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Solok Tangkap Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Solok, KoranSN Kepolisian Resor (Polres) Solok Kota menangkap empat pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di …